Prediksi Empoli Vs AC Milan: Higuain Cetak Gol Lagi?
Gonzalo Higuain (Reuters-Eric Vidal)

Solopos.com, EMPOLI — Kedatangan Critiano Ronaldo ke Juventus memaksa Gonzalo Higuain angkat kaki dari klub asal Turin tersebut awal musim ini. Tapi bukan Pipita, julukan Higuain, jika menyerah begitu saja.

Higuain berganti kostum AC Milan dengan status pinjaman. Meski tidak lagi bernaung di klub yang meraih tujuh scudetto secara beruntun itu, penyerang asal Argentina tak kehilangan rasa hausnya mencetak gol. Pipita mulai menjadi pemain kunci bagi Rossoneri, julukan Milan, Dia terlibat dalam proses empat dari lima gol terakhir Milan. Yakni dengan tiga gol dan satu assist. Bomber dengan insting membunuh seperti ini yang tidak dimiliki Milan musim lalu.

Pesona Higuain diharapkan terus berlanjut saat Milan melawat ke markas Empoli di Stadio Carlo Castellani, Empoli, Jumat (28/9/2018) pukul 02.00 WIB. Penyerang berusia 30 ini memiliki rekor lumayan apik kontra Empoli. Dia merobek gawang Empoli tiga kali dalam lima pertemuan. Satu golnya untuk Napoli pada 2015/2016, sementara ia mengemas brace bersama Juventus di markas Empoli pada 2016/2017. 

Higuain bahkan mulai menjadi panutan bagi penyerang Milan lainnya, salah satunya Patrick Cutrone. “Higuain, semua tahu dia striker yang seperti apa. Dia sang fenomena. Bisa berlatih dengannya bisa membantuku, dan saya akan berusaha ‘mencuri’ beberapa hal dari dia,” jelas Cutrone, seperti dilansir Football-italia.net, Rabu (26/9/2018).

Cutrone bakal senang jika bisa ditandemkan dengan Higuain di lini depan Rossoneri. Hanya, Cutrone belum fit 100 persen sejak mengalami cedera engkel pada jeda internasional. Kemungkinan besar, Higuain bakal menjadi striker sentral dengan diapit Suso dan Hakan Calhanoglu  dalam formasi 4-3-3 di markas Empoli nanti. Lucas Biglia akan ditempatkan sebagai penopang di belakang trisula Rossoneri tersebut.

Meski menang telak 4-1 di markas Empoli, Rossoneri justru menderita 1-2 di San Siro dalam pertemuan kedua tim di Seri-A 2016/2017. Tak pelak, Milan akan mengusung revans di Carlo Catellani. Sejak menjinakkan AS Roma 2-1 di awal September ini, Milan hanya mendapat hasil seri dalam dua laga berikutnya di Seri-A, masing-masing ditahan 1-1 di Cagliari dan bermain 2-2 saat menjamu Atalanta. Hasil itu membuat mereka masih tertahan di posisi medioker di klasemen sementara.

Tren Empoli sendiri di Seri-A jauh lebih buruk. Klub yang berdiri pada 1920 ini hanya meraih empat poin dalam lima pertandingan di Seri-A musim ini. Tim besutan Aurelio Andreazzoli ini berada satu strip di atas zona merah. Meski demikian, mereka hanya terpaut sebiji poin dari Milan yang hanya mengoleksi lima poin. 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom