Kategori: Sepak Bola

Prediksi El Clasico: Perebutan Singgasana


Solopos.com/Chrisna Chaniscara

Solopos.com, BARCELONA — Barcelona dan Real Madrid bakal saling sikat untuk memperebutkan puncak klasemen Liga Spanyol saat bersua di Camp Nou Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB. Laga El Clasico edisi 276 ini dijamin berlangsung ketat karena kedua tim punya motivasi besar untuk menjadi yang terdepan dalam perburuan gelar.

Ini kali pertama dalam sembilan musim terakhir El Clasico diwarnai poin identik antara Barca dan Madrid. Blaugrana sementara berhak berada di singgasana dengan 35 poin, sama seperti raihan Madrid, tapi unggul dalam selisih gol.

Madrid sejatinya punya kesempatan mengudeta Barca saat rivalnya itu ditahan tuan rumah Real Sociedad. Namun sehari berikutnya Los Blancos justru ikut-ikutan bermain imbang saat melawan Valencia sehingga kesempatan menduduki singgasana hilang.

Menggeser Barca lewat kemenangan di Camp Nou tentu menjadi impian sempurna para penggawa Madrid. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, mengklaim timnya dalam kondisi terbaik jelang El Clasico tengah pekan ini. Zidane menegaskan siap menunjukkan versi terbaik tim ketika meladeni Lionel Messi dkk.

“Kami tahu Barca adalah tim yang hebat, menjalani musim yang baik. Namun kami juga sama. Apa yang membuat saya khawatir dengan El Clasico? Tidak ada,” tutur Zidane seperti dilansir Marca, Selasa (17/12/2019).

Zidane mengatakan dia tak terlalu ambil pusing tentang bagaimana cara menghentikan Messi. Pemain Timnas Argentina itu telah berkontribusi dalam 18 gol Barca di Liga Primera dengan rincian 12 gol dan enam assist.

Messi juga kerap menjadi momok Madrid di El Clasico. Di laga bergengsi itu, La Pulga telah mengemas 26 gol dan 14 assist dalam 41 penampilan. Namun Messi gagal mencetak gol maupun assist dalam tiga duel terakhir melawan Madrid. “Ini pertandingan sepak bola, kami sebelas melawan sebelas,” tegas pelatih asal Prancis itu.

Madrid sejatinya tak kalah karena memiliki Karim Benzema yang tengah moncer. Sebanyak 36% gol Los Blancos musim ini dicetak bomber asal Prancis itu. Benzema telah membukukan 12 gol di Liga Primera musim ini. Striker Barcelona, Antoine Griezmann, mengaku antusias dengan laga El Clasico perdananya.

Menurut mantan pemain Atletico Madrid tersebut, duel ini sudah ditunggu-tunggu para suporter kedua kubu. “Ini laga yang ditunggu di seluruh dunia dan betapa pentingnya ini bagi para suporter. Menonton El Clasico di TV sangat menakjubkan, dan sekarang saya dapat bermain di laga ini,” ucap Griezmann.

Soal rekor pertemuan, Barca sedang susah dikalahkan Madrid saat bertanding di kandang. Barca sudah tak kalah dalam tiga laga terakhir dengan catatan dua kali imbang dan sekali tumbang. Sementara dalam enam pertemuan terakhir di semua ajang, Barca menang empat kali dan imbang dua kali.

Share
Dipublikasikan oleh
Ahmad Baihaqi