Prediksi Derby Inter Milan Vs AC Milan
Inter Milan (Reuters-Alberto Lingria)

Solopos.com, MILAN — “Derby itu seperti permainan poker. Ketika Anda bermain bagus, banyak orang yang akan menyadarinya.” Kalimat itu dilontarkan winger Milan, Suso, jelang derby della Madonnina melawan Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (22/10/2018) dini hari WIB.

Bagi kedua belah pihak, duel ini memang tak sekadar menang atau kalah. Selalu ada gengsi untuk membuktikan siapa yang terbaik di seantero Kota Milan. Belakangan kedua tim sama-sama mencuri perhatian lewat hasil impresifnya Seri-A maupun kompetisi Eropa.

Inter yang di awal musim performanya naik turun kini sukses meraih kemenangan di enam laga terakhir di semua ajang. Milan tak kalah moncer dengan rekor tak terkalahkan dalam delapan laga terbaru di semua kompetisi, termasuk tiga kemenangan beruntun sebelum jeda internasional.

Meski demikian, Suso menilai Inter sedikit lebih diunggulkan di derby kali ini. “Inter adalah favorit, tapi kami harus mencoba dan tetap tenang,” ujar pemain Spanyol itu seperti dilansir Football Italia, Sabtu (20/10/2018).

Inter memang menjadi tim yang berbeda setelah meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Tottenham Hotspur di Liga Champions September lalu. Hasil tersebut terbukti melejitkan mental Ivan Perisic dkk. di pertandingan selanjutnya. Saat melawan tim seperti PSV Eindhoven dan SPAL, Nerazzurri sukses meraih tiga poin meski sempat ketar-ketir hingga akhir laga. Mereka juga berhasil menyegel kemenangan 1-0 atas Sampdoria lewat gol Marcelo Brozovic di menit ke-94.

Mentalitas Inter jelas diuji saat menghadapi Milan yang terkenal alot. Ketajaman Rossoneri juga tak bisa dipandang remeh karena telah mencetak 15 gol dari tujuh laga di Seri-A, terproduktif ketiga setelah Juventus dan Roma.

Gonzalo Higuian akan menjadi ancaman utama Nerazzurri setelah sukses mencetak enam gol dari tujuh penampilannya. Striker 30 tahun itu juga cukup akrab dengan gawang Inter. Dari 11 penampilan di seluruh ajang, Higuain sudah enam kali menjebol gawang Nerazzurri. “Penting agar dia tidak bikin gol. Namun Milan bukan cuma Higuain, ada penyerang lain yang tak kalah berbahaya,” ujar bek Inter, Milan Skriniar, dilansir ESPN.

Inter memang tak boleh terlalu fokus pada Higuain karena Milan masih mempunyai sosok kreatif seperti Suso dan Hakan Calhanoglu. Suso sejauh ini menjadi kreator serangan Milan dengan torehan enam assist di Seri-A.

Inter sendiri punya pemain yang cukup lihai memberi umpan matang seperti Matteo Politano dan Ivan Perisic. Sokongan kedua pemain itu amat penting bagi Mauro Icardi untuk menambah pundi golnya. Icardi kembali menemukan ketajamannya setelah mampu mencetak lima gol di lima laga 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom