SOLOPOS.COM - Aguero dkk merayakan gol Manchester City dalam sebuah laga. Ist/Dok

Solopos.com, MANCHESTER — Pekan kedua Premier League langsung mempertemukan dua tim teratas musim lalu, Manchester City dan Liverpool. Tampil di kandang, City punya catatan bagus dalam membobol gawang Liverpool di empat laga terakhir.

City akan menjamu Liverpool di Etihad Stadium, Selasa (26/8/2014) dinihari WIB. Kedua tim akan habis-habisan memburu kemenangan untuk melanjutkan start bagus di pekan pertama, di mana keduanya sama-sama berhasil menang. Lebih dari itu, kemenangan atas rival kuat tentu bakal menambah kepercayaan diri menatap pekan-pekan berikutnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tampil di kandang jelas memberikan keuntungan untuk The Citizens. Selain itu, mereka juga diunggulkan catatan pertemuan di mana dalam empat laga terakhir menjamu Liverpool di liga berakhir dengan tiga kemenangan dan hanya satu kali imbang.

Tak berhenti di sana. Anak asuh Manuel Pellegrini juga terbukti subur jika menghadapi ‘Si Merah’ di rumah sendiri. Total 10 gol sudah dicetak ke gawang tim besutan Brendan Rodgers dalam empat pertemuan terakhir di liga.

Ekspedisi Mudik 2024

Berikut data dan fakta seputar laga tersebut seperti dirangkum Opta seperti dikutip detiksport.

– Manchester City telah mencetak dua gol di setiap empat pertemuan terakhir mereka kontra Liverpool di Premier League.

– Liverpool telah kebobolan 10 gol dalam empat laga tandang terakhir ke Etihad Stadium di liga, jumlah ini setara dengan 11 pertemuan sebelumnya.

– Daniel Sturridge telah mencetak 32 gol dalam 44 laga liga bersama Liverpool.

– Sturridge punya rata-rata mencetak satu gol per 136 menit, menempati urutan lima terbaik sepanjang sejarah Premier League (minimal 50 gol). Catatan ini lebih baik daripada mantan rekan setimnya, Luis Suarez (139 menit).

– Sementara Sergio Aguero dengan rata-rata satu gol per 115 menit menempati posisi teratas.

– Edin Dzeko telah mencetak lima gol dan membuat assist satu angka lebih banyak dalam lima penampilan terakhir di Premier League.

– Terakhir kali Liverpool bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk kemudian memenangi laga Premier League adalah pada Oktober 2008 (tertinggal 0-2, kemudian menang 3-2).

– Manchester City mencetak 63 gol di kandang pada liga musim lalu, lebih banyak dibandingkan total gol 15 tim Premier League.

– Baik City dan Liverpool hanya memenangi dua dari enam pertemuan melawan tim anggota empat besar di 2013-2014.

– City telah kebobolan 98 gol di kandang pada laga derby barat laut di Premier League. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya