Prediksi Cilegon United Vs Persis Solo
Pemain Persis Solo menjalani latihan (Istimewa)

Solopos.com, CILEGON — Hampir sepanjang musim Persis Solo nyaman berada di peringkat kedua klasemen Liga 2 wilayah Barat. Meski belakangan performa mereka menurun drastis, hanya meraih satu kemenangan dari delapan laga terakhir, Laskar Sambernyawa tetap aman di posisi runner up di bawah Semen Padang.

Namun kali ini Eli Nasoka dkk. bisa terlempar dari dua besar jika keok saat melawat ke kandang Cilegon United di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Selasa (18/9/2018). Ya, poin Persis kini hanya berjarak dua poin dari Persita Tangerang di peringkat kedua dan tiga poin dari Persiraja Banda Aceh di peringkat ketiga. Jika Laskar Sambernyawa takluk di Cilegon, posisi mereka berpeluang diambilalih Persita atau Persiraja yang akan saling hantam di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh, Rabu (19/9/2018).

Skenario tersebut bisa benar-benar terjadi jika melihat hasil lawatan Persis ke markas Laskar Geger Cilegon, julukan Cilegon United, musim lalu. Saat itu Laskar Sambernyawa takluk dengan skor 0-2 lewat gol Ahmad Ihwan dan Jalwandi. Nama yang disebut terakhir sempat berseragam Persis di paruh musim pertama Liga 2 2018. Namun Jalwandi kini kembali menjadi kartu truf Cilegon United setelah disia-siakan Persis di masa kepelatihan Jafri Sastra.

Pelatih Persis, Agus Yuwono, bukannya tak menyadari rawannya posisi Persis di klasemen sementara jika kembali kalah di laga awal pekan ini. Pelatih yang akrab disapa AY itu menginstruksikan timnya agar bermain all out untuk mereguk poin maksimal di Cilegon. “Kalau kami mau tetap bertahan di posisi sekarang, kami harus meraup poin sebanyak mungkin, termasuk di laga away,” ujar AY kepada Solopos.com, Senin (17/9/2018).

Sejauh ini laga tandang masih menjadi momok yang menakutkan bagi Ikhwan Ciptady dkk. Bagaimana tidak, Persis hanya mampu meraih satu kemenangan dari delapan partai tandang yang sudah dijalani. Terakhir Persis dipermalukan Perserang Serang lewat gol semata wayang Okto Maniani.

Sebaliknya, tuan rumah baru saja mengakhiri rentetan empat kekalahan beruntun dengan kemenangan 2-1 atas PSIR Rembang di Stadion Krakatau Steel, pekan lalu. Laskar Geger Cilegon pun mematok tiga poin saat melawan Persis untuk menghindarkan mereka dari jurang degradasi. Saat ini Ali Barkah dkk. hanya berjarak empat poin dari Persika Karawang di zona merah.

“Jelas kami ingin menang karena kami tuan rumah. Kami tidak mau melihat ke belakang saat kalah 0-2 di putaran pertama [di kandang Persis],” ujar Pelatih Cilegon United, Sasi Kirono.

Persis harus berjuang keras meraih poin penuh mengingat dua bek sayap mereka, Iqbal Samad dan Syaiful Ramadhan, kemungkinan masih absen karena cedera. Coach AY sudah menyiapkan Soni Setiawan dan Dedi Tri Maulana sebagai pengganti. Agus Yuwono menilai Dedi bermain baik saat melawan Perserang dan layak diberi kesempatan selanjutnya. “Sebagai debutan performanya cukup bagus. Dia rajin membantu serangan,” ujarnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya








Kolom