SOLOPOS.COM - Liga Inggris

Liga Inggris

LONDON—Chelsea mengarahkan perhatian mereka kembali ke perburuan tiket Liga Champions ketika menjamu Swansea City di Stamford Bridge, Minggu (28/4/2013) malam WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

The Blues, julukan Chelsea, yang berada di undakan keempat klasemen Liga Premier baru saja kembali dari Basel dengan mengantongi kemenangan 2-1 pada leg pertama semifinal Liga Europa.

Manajer Chelsea, Rafael Benitez, yakin hasil positif itu akan berlanjut di liga pada akhir pekan ini.

Benitez bahkan yakin bisa mengawal Chelsea tak hanya finis di peringkat empat namun di posisi tiga besar.

“Orang-orang bisa melihat apa yang saya dapatkan di masa lalu. Jika Anda berada di klub besar, semua orang bisa melihat Anda. Saya melatih tim besar dan kami melakukan pekerjaan bagus,” ujar Benitez, seperti dilansir Yahoosports, Sabtu (27/4).

“Kami bisa mendapatkan gelar lainnya dan finis di tiga besar,” imbuh eks manajer Liverpool itu. Saat ini Chelsea berada dalam persaingan sengit dengan duo klub London Utara, Arsenal dan Tottenham Hotspur, merebut dua tiket tersisa ke Liga Champions musim depan.

Sementara tim tamu, Swansea, yang aman berada di papan tengah berharap bertahan di posisi 10 besar hingga akhir musim ini.

Musim Menyenangkan

Swansea mengalami musim menyenangkan dengan memenangi Piala Liga dan saat ini cukup nyaman di peringkat sembilan klasemen Liga Premier.

Dalam perjalanan menjuarai Piala Liga, Swansea menyingkirkan Chelsea di semifinal dengan agregat 2-0. Bek Swansea, Angel Rangel, yakin timnya mampu memetik kemenangan lain atas Chelsea.

“Kami mengalahkan mereka di semifinal Capital One Cup [nama lain Piala Liga] dan orang-orang mungkin mengatakan mereka akan mencari pembalasan, tapi kami hanya berpikir mengenai diri kami,” ujar Rangel.

“Itu [kemenangan] memberi kami kepercayaan diri dengan mengetahui bahwa kami bisa pergi ke stadion seperti itu dan menang, tetapi di akhir pekan ini ceritanya akan lain. Mereka berjuang untuk finis di empat besar. Dan kami tidak menang dalam beberapa waktu, sehingga penting bagi kami mendapatkan sesuatu di sana,” sambung dia.

Dalam laga ini Chelsea meragukan kondisi Oscar yang mengalami cedera pangkal paha. Ashley Cole (hamstring) dan Gary Cahill (lutut) juga diragukan tampil. Sementara Oriol Romeu dipastikan absen karena cedera lutut. Sedangkan Swansea menuju laga ini tanpa masalah cedera pemain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya