SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON— Dua tim yang sama-sama mencatatkan start sempurna pada Liga Premier 2014/2015, Chelsea dan Swansea, bakal saling bertarung di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (13/9/2014) pukul 21.00 WIB.

Chelsea dan Swansea meraup masing-masing sembilan poin dalam tiga laga pertamanya di Liga Premier musim ini. The Blues, julukan Chelsea, secara beruntun menekuk Burnley (3-1), Leicester City (2-0), dan melumat Everton (6-3).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara Si Angsa, julukan Swansea, secara berturut-turut mengalahkan Manchester United (1-2), Burnley (1-0), plus menjinakkan West Bromwich Albion (3-0).

Striker Chelsea, Diego Costa pun dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Premier pada Agustus lalu. Bomber berdarah Spanyol tersebut menggelontorkan empat gol dalam tiga laga pertamanya bersama The Blues di pentas Liga Premier. Sementara arsitek Swansea, Gary Monk, menjadi Manajer Terbaik pada Agustus kemarin setelah membawa Si Angsa meraih hasil sempurna dalam tiga laga.

“Mereka salah satu tuan rumah yang kuat di liga. Mereka punya para pemain berkualitas di lapangan. Ketika Anda menganalisis mereka, mereka punya banyak kekuatan dibandingkan kelemahan. Mereka bisa menyengsarakan Anda di beberapa area dengan beberapa pemain berbeda. Mereka akan menjadi tim favorit juara musim ini. Namun mereka akan menjadi ujian bagus bagi kami,” urai Monk, seperti dilansir Soccerway, Jumat (12/9).

Kehadiran Costa dan Cecs Fabregas di awal musim ini membuat skuat Chelsea semakin tangguh ketimbang musim lalu. Pasukan Jose Mourinho merupakan tim paling produktif dengan 11 gol di Liga Premier musim ini. Koleksi gol The Blues itu hampir dua kali lipat ketimbang milik Si Angsa yang mendulang enam gol. Namun, Monk sepertinya tidak takut dengan ancaman tim polesan Mourinho itu.

“Selalu ada sebuah rencana, setiap tim di dunia bisa dikalahkan. Kami harus menunjukkan performa terbaik kami. Kami akan turun, sebagai diri sendiri, percaya diri dan berharap bisa memetik poin bagus,” sambung Monk, yang menampik punya masalah dengan Mourinho setelah eks bos Real Madrid itu enggan menjabat tangannya  ketika Chelsea menang 1-0 atas Swansea di Liberty Stadium, April lalu.

Kemenangan di Stamford Bridge pun akan menggaransi salah satu tim menempati puncak klasemen sementara Liga Premier. Namun, Chelsea  lebih difavoritkan apabila berpandu pada rekor pertemuan kedua tim. The Blues tercatat tidak pernah kalah dari tim asal Wales tersebut sejak 1981.

Meski demikian, bukan berarti laga melawan Swansa akan dilalui John Terry dkk. dengan mulus. Costa masih harus berjuang dengan kebugarannya karena cedera hamstring yang memaksanya absen membela Spanyol melawan Macedonia di kualifikasi Euro 2016, medio pekan ini. Begitu pula dengan gelandang kreatif The Blues, Eden Hazard, yang masih terus mendapatkan pantuan karena cedera Achilles. Kondisi itu pun bisa memberikan berkah bagi bomber anyar Chelsea, Loic Remy, dari Queens Park Rangers untuk melakoni debut.

Sementara Si Angsa tidak akan diperkuat gelandang Leon Britton yang dibekap cedera lutut. Akan tetapi Marvin Emnes bisa kembali memperkuat skuat Monk setelah sembuh dari cedera lutut. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)
 
CHELSEA VS SWANSEA
• Live INDOSIAR, Sabtu (13/9) Pukul 21.00 WIB, Stamford Bridge
• Wasit: Kevin Friend
 
 
• Perkiraan starting XI
Chelsea (4-2-3-1) Pelatih: Jose Mourinho
Pemain: Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Matic, Ramires; Willian, Fabregas, Hazard; Costa
Cadangan: Cech, Filipe Luis, Oscar, Willian, Drogba, Schuerlle, Remy
 
Swansea City (4-2-3-1)
• Pelatih: Garry Monk
• Pemain: Fabianski; Rangel, Williams, Amat, Taylor; Shelvey, Sun-Yueng; Dyer, Sigurdsson, Routledge; Bony
Cadangan: Tremmel, Tiendalli, Bartley, Richards, Carrol, Gomis, Montero
 
• Tiga Pertemuan Terakhir
– 13 April 2014  Liga Premier    Swansea City 0-1 Chelsea
– 26 Desember 2013      Liga Premier    Chelsea 1-0 Swansea City
– 28 April 2013  Liga Premier    Chelsea 2-0 Swansea City

Sumber: Whoscored.com/soccerway.com

Laga Chelsea vs Swansea diperkirakan bakal berlangsung seru. ist/eurosport.com

Laga Chelsea vs Swansea diperkirakan bakal berlangsung seru. ist/eurosport.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya