SOLOPOS.COM - Pemain Chelsea Mohamed Salah melakukan selebrasi dengan cara bersujud setelah menyumbang gol ke gawang Arsenal di Stamford Bridge, London. JIBI/Reuters/Suzanne Plunkett

SCTV, Sabtu (19/4/2014) Pukul 23.30 WIB

Solopos.com, LONDON—Liverpool sedang menjadi buah bibir karena memimpin jalur perebutan gelar juara Liga Premier 2013/2014. Namun Chelsea yang terus menempel di undakan kedua siap memberi mimpi buruk bagi klub asal Merseyside itu di detik-detik akhir kompetisi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Chelsea bahkan bakal langsung mengudeta Liverpool dari pucuk klasemen sementara apabila berhasil membungkam tim juru kunci Sunderland di Stamford Bridge, London, Sabtu (19/4/2014) dini hari WIB. Sebab The Reds, julukan Liverpool, yang hanya unggul dua poin dari John Terry dkk., baru akan memainkan laga ke-35 mereka di kandang Norwich City, Minggu (20/4/2014) malam WIB.

Jadwal kompetisi yang lebih awal dari rival memberi kesempatan bagi anak asuh Jose Mourinho ini untuk meneruskan teror kepada The Reds. Apalagi, tak berbeda dengan Liverpool, Chelsea kini juga bisa menentukan nasibnya sendiri untuk mengangkat gelar Liga Premier sejak Manchester City ditahan imbang Sunderland 2-2, Kamis (17/4) dini hari WIB.

Chelsea unggul empat poin dari City yang berdiri di posisi ketiga dengan 71 poin dan tinggal menyisakan satu laga tunda. Dengan asumsi bisa memenangi empat laga terakhir, termasuk duel krusial kontra Liverpool di Anfield, Minggu (27/4), maka Frank Lampard dkk. bisa menjuarai Liga Premier 2013/2014.

Optimisme tinggi pun mulai diapungkan penggawa Chelsea. Kiper nomor satu The Blues, Petr Cech, sangat yakin timnya bisa mencapai target juara karena Chelsea sudah terbiasa menghadapi laga-laga berat, ketimbang The Reds yang hanya berkompetisi di level domestik musim ini.

Selang sekitar tiga hari setelah menjamu Sunderland, Chelsea bakal turun pada laga leg pertama semifinal Liga Champions di markas Atletico Madrid, Vicente Calderon, Rabu (23/4) dini hari WIB. Anak asuh Jose Mourinho dituntut cermat membagi konsentrasi di dua panggung penting itu.

“Sangat berat bermain memainkan tiga laga secara beruntun, namun ini alasannya kami menjadi klub top,” beber Cech, dilansir ndtv.com, Jumat (18/4).

Sunderland juga siap mati-matian mengincar poin penuh di Stamford Bridge akhir pekan ini. Apabila tuan rumah bertekad memetik hasil maksimal untuk mengamankan jalur juara, anak asuh Gustavo “Gus” Poyet butuh mendulang poin untuk menyelematkan nasib mereka dari zona degradasi.

Stamford Bridge bukanlah tempat asing bagi Poyet. Pelatih asal Uruguay tersebut pernah menghabiskan empat tahun di stadion kebanggaan The Blues itu ketika membela Chelsea pada 1997-2001.

Jangan lupakan pula modal yang mereka bawa sebelum menyambangai kandang Chelsea. Anak asuh Poyet nyaris menundukkan City 2-1 andaikan saja Samir Nasri tak mencetak gol penyeimbang bagi City pada pertengahan pekan ini. Kejutan lain juga pernah diberikan The Black Cats secara langsung ketika menyingkirkan The Blues dengan skor 2-1 di panggung Piala Liga lewat babak perpanjangan waktu, Desember lalu.

“Dengan bermain sebagus melwan City, itu akan memberi kami harapan untuk mengalahkan Chelsea akhir pekan ini,” jelas Poyet, dilansir Soccerway.

Gelandang jempolan The Blues, Eden Hazard, masih diragukan bisa merumput sejak dibekap cedera ketika melawan Paris Saint Germain (PSG) di perempat final Liga Champions, satu setengah pekan lalu. Sementara dari kubu Sunderland, Poyet tak bisa menurunkan Phil Bardsley karena sanksi larangan bertanding dan Ki Sung-Yueng yang dibekap cedera tendonitis.

Chelsea Vs Sunderland

Live SCTV, Sabtu (19/4) Pukul 23.30 WIB
Lokasi : Stamford Bridge
Wasit : Mike Dean
Prakiraan Formasi
Chelsea (4-2-3-1) Pelatih : Jose Mourinho
Cech; Azpilicueta, Terry, Cahill, Ivanovic; Lampard, Matic; Willian, Oscar, Salah; Ba
Cadangan: Cole, Ramires, Schurrle, Eto’o, Luiz, Torres, Schwarzer
Sunderland (4-1-4-1) Pelatih : Gustavo “Gus” Poyet
Mannone; Alonso, Brown, O’Shea, Vergini; Cattermole; Giaccherini, Larsson, Colback, Johnson; Wickham
Cadangan: Borini, Scocco, Altidore, El Hadji Ba, Ustari, Mavrias, Agnew
Tiga Pertemuan Terakhir
18/12/2013      Piala Liga         Sunderland       2 – 1(E)          Chelsea
05/12/2013      Liga Premier     Sunderland       3 – 4    Chelsea

07/04/2013      Liga Premier     Chelsea            2 – 1    Sunderland

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya