SOLOPOS.COM - Para pemain Chelsea meluapkan kegembiraan seusai menjebol gawang Fulham pada laga lanjutan Liga Premier Inggris di Stamford Bridge, London, Minggu (22/9/2013) dini hari WIB. JIBI/Solopos/Reuters/Eddie Keogh

Solopos.com, LONDON – Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengatakan dirinya membuat 11 kesalahan dalam memilih skuat yang diturunkan saat timnya kalah dari Newcastle United di kancah Liga Premier, akhir pekan lalu. Namun, dirinya tak ingin mengulang kesalahan yang sama saat menjamu tim Bundesliga Jerman, Schalke, pada lanjutan penyisihan Grup E Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis (7/11/2013) dini hari WIB.

Pada laga sebelumnya di kandang Schalke, Chelsea meraih kemenangan fantastis 3-0. Hasil itu membuat Chelsea untuk sementara bertengger di posisi puncak Grup E, dengan torehan enam poin, diikuti Schalke, yang juga mengumpulkan poin sama, hasil dari tiga laga.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Setelah menelan kekalahan dari Newcastle 0-2 di St James Park, Mourinho kepada para juru warta mengaku marah. Manajer asal Portugal itu juga khawatir kekalahan itu akan menjadi akhir dari rentetan enam kemenangan beruntun Chelsea di semua kompetisi.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya membuat 11 kesalahan, 11 kesalahan. saya seharusnya mengambil 11 [pemain] lainnya dan bukan yang ini,” ujar Mourinho, dilansir Reuters, Selasa (5/11/2013).

“Ketika timku bermain sangat buruk, itulah perasaan yang saya miliki. Saya marah karena saya tak mengerti kenapa kami kalah,” imbuhnya.
Mourinho juga mengkhawatirkan performa tandang timnya yang hanya meraih sekali kemenangan dalam lima laga.

Dan kemarahan Mourinho ini akan kian menjadi-jadi jika Chelsea gagal mengamankan tiket ke fase 16 besar, dengan meraih kemenangan atas Schalke. Karenanya Mourinho pun berencana membuat beberapa perubahan pada timnya.

“Saya akan membuat banyak perubahan tentunya,” ujar Mourinho.

Di sisi lain, Schalke menunjukkan tren kebangkitannya. Setelah mengalami dua kekalahan beruntun dari Chelsea dan Borussia Dortmund di Bundesliga, The Royal Blues, julukan Schalke, meraih kemenangan 2-0 dari Herta Berlin, akhir pekan lalu.

Kemenangan itu merupakan kali pertama yang diraih secara clean sheet oleh Schalke dalam lima laga terakhirnya. Ini membuat Pelatih Schalke, Jens Keller, mulai tersenyum bangga dengan koordinasi lini pertahanannya.

“Apa yang bisa diambil tim saya dalam pertandingan ini adalah, ketika kami kompak dan bertahan dari set-piece secara baik, maka siapa pun akan kesulitan mencetak gol ke gawang kami,” ujar Keller.

Dalam lawatannya ke Chelsea, Schalke akan kembali bisa menurunkan Kevin-Prince Boateng. Gelandang serang asal Ghana itu dinyatakan telah pulih dari cedera lutut dan bahkan sempat dimainkan saat menghadapi Herta Berlin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya