Tutup Iklan

Prediksi Chelsea vs Norwich: Putar Otak Cari Ujung Tombak

Chelsea akan menghadapi tantangan Norwich City dalam lanjutan pekan kesembilan Liga Premier Inggris.

 Chelsea (Twitter)

SOLOPOS.COM - Chelsea (Twitter)

Solopos.com, LONDON – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, dibuat pusing jelang duel melawan Norwich City dalam lanjutan pekan kesembilan Liga Premier Inggris di Stamford Bridge, London, Sabtu (23/10/2021) pukul 18.30 WIB.

Bagaimana tidak, dua striker andalan The Blues, Romelu Lukaku dan Timo Werner tumbang bersamaan. Keduanya mengalami cedera saat membela Chelsea melawan Malmo di Liga Champions. Lukaku dan Werner harus meninggalkan lapangan pada babak pertama karena masalah engkel.

Kondisi ini membuat Tuchel harus memutar otaknya untuk mencari siapa yang akan menjadi ujung tombak. Terlebih, The Blues juga masih belum bisa memainkan Christian Pulisic yang juga mengalami cedera. Padahal, baik Lukaku maupun Werner menjadi andalan Chelsea di lini depan pada musim ini.

Baca Juga: Liga 1: PSS Sleman Dibekuk Persib Bandung 2-4

Melihat skuad Chelsea musim ini, Kai Havertz mungkin akan menjadi pilihan Tuchel menggantikan peran Lukaku. Pemain yang didatangkan dari Bayer Leverkusen itu pernah beberapa kali memainkan peran sebagai striker. Padahal posisi aslinya adalah gelandang serang.

Saat Chelsea kehilangan Lukaku dan Werner dalam laga melawan Malmo, Havertz lah yang menjadi penyerangnya. Dia pun menjawab kepercayaan itu dengan melesakkan satu gol pada menit ke-48 dan membawa The Blues menang telak 4-0.

“Mencetak empat gol di stadion itu selalu menyenangkan, membuat kami percaya diri. Kami harus tetap mempertahankan ini, lalu memulihkan diri dan siap untuk main hari Sabtu nanti [melawan Norwich],” kata Havertz seperti dilansir Daily Mail.

Chelsea memang patut percaya diri saat melawan Norwich. Jorginho dkk. saat ini merupakan pemuncak klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan koleksi 19 poin dari delapan laga. Mereka unggul satu angka dari Liverpool di posisi kedua. Sementara Norwich terbenam di dasar klasemen dengan hanya mengemas dua poin.

Tak cuma itu, Chelsea juga sulit dikalahkan di kandang pada musim ini. Dari empat laga di Stamford Bridge di ajang Liga Inggris, Chelsea kalah sekali dan tiga laga sisanya berhasil menang. Ditambah lagi, pertahanan Chelsea yang sangat solid dengan hanya kebobolan tiga gol di musim ini.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Liga Europa: West Ham Pesta Gol!

Norwich memang seperti bakal menjalani misi yang mustahil dengan melihat data dan fakta di atas. Belum lagi, Norwich tercatat tak pernah menang dari Chelsea sejak Desember 2004 silam. Pertemuan terakhir pada Juli 2020 juga dimenangkan oleh Chelsea dengan skor tipis 1-0 lewat gol Olivier Giroud.

Pelatih Norwich, Daniel Farke, meminta anak asuhnya untuk tak patah semangat. Mereka tetap ingin mencuri poin di Stamford Bridge. Hal itu menjadi harga mati mengingat posisi mereka yang saat ini terbenam di juru kunci.

“Jika kami ingin mencapai target kami dan tetap bertahan di lini ini, kami harus mengambil banyak langkah. Memenangi poin di setiap pertandingan itu adalah langkah yang benar,” tutur Farke seperti dilansir laman resmi klub.

Perkiraan Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1): Mendy; Chalobah, Christensen, Rudiger; James, Kovacic, Jorginho, Alonso; Mount, Loftus-Cheek; Havertz

Pelatih: Thomas Tuchel (Jerman)

Norwich (3-5-2): Krul; Kabak, Hanley, Gibson; Aarons, Lees-Melou, Normann, McLean, Giannoulis; Sargent, Pukki

Pelatih: Daniel Farke (Jerman)


Berita Terkait

Espos Premium

Gamelan Memengaruhi Musik Barat Sejak Awal Abad XX

Gamelan Memengaruhi Musik Barat Sejak Awal Abad XX

Pagodes dari Estampes pour Piano (1903), misalnya, menggunakan sistem pentatonik dan tempi bertingkat (semakin tinggi nada, semakin cepat suaranya; semakin rendah nadanya, semakin lambat suaranya) yang membangkitkan suara gamelan

Berita Terkini

Tundukkan Crystal Palace, Steven Gerrard Bangga pada Pemain Aston Villa

Steven Gerrard bangga atas kerja keras para pemain Aston Villa saat mereka menundukkan tuan rumah Crystal Palace dengan skor 2-1.

Liverpool Benamkan Southampton 4-0, Klopp Sanjung Diogo Jota

Liverpool mencukur Southampton 4-0 dalam laga pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (27/11/2021).

Resmi Bergabung ke Persis Solo, Ini Komentar Jacksen F Tiago

Persis Solo secara resmi menunjuk Jacksen Ferreira Tiago sebagai Manajer Tim Laskar Sambernyawa.

Ganjar: Borobudur Marathon 2021 Momen Majukan Sport Tourism Indonesia

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, menyadari ajang Borobudur Marathon 2021 menjadi momentum memajukan sport tourism di Indonesia.

Resmikan Persis Store & Cafe, Ini Kata Wawali Solo

Persis Store and Cafe milik klub sepak bola kebanggaan wong Solo, Persis Solo, resmi beroperasi pada Sabtu (27/11/2021) sore.

Gandeng UMKM, Persis Solo Luncurkan Official Merchandise Store Pertama

Persis Store berlokasi di kompleks Stadion Manahan di Jl. Menteri Supeno No.10, Banjarsari, Kota Solo. Selain merchandise Persis Solo, ada juga produk UMKM yang dijajakan.

Susul Greysia/Apriyani, Marcus/Kevin Tembus Final Indonesia Open 2021

Ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sukses menembus babak final Indonesia Open 2021.

Jacksen Jadi Manajer di Persis Solo, Eko Purdjianto Tetap Jadi Pelatih

Persis Solo resmi menunjuk Jacksen Ferreira Tiago sebagai manajer. Posisi pelatih kepala masih diduduki oleh Eko Purdjianto.

Berikut Daftar Pemenang Borobudur Marathon 2021

Pelari nasional, Agus Prayogo, dan Odekta Naibaho, tampil sebagai yang tercepat pada ajang Borobudur Marathon 2021 yang digelar di kawasan Candi Borobudur.

Sah! Jacksen F Tiago Gabung Persis Solo

Mantan Pelatih Persipura Jacksen Fereirra Tiago resmi bergabung ke Persis Solo.

Prediksi Skor Liverpool vs Southampton, Bisa Menang Besar The Reds?

Liverpool akan menghadapi tantangan Southampton pada pekan ke-13 Liga Premier Inggris.

Jos! Greysia/Apriyani Lolos ke Final Indonesia Open 2021

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses melaju ke babak final Indonesia Open 2021.

Agus Prayogo dan Odekta Naibaho Juara Borobudur Marathon 2021

Agus Prayogo berhasil memecahkan rekor PON Papua saat menjuarai Borobudur Marathon 2021.

Top! Egy Maulana Vikri Cetak Gol Pertama di Liga Slovakia

Bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, sukses mencetak gol pertamanya di Liga Slovakia bersama klub FK Senica.

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Arsenal vs Newcastle United

Arsenal akan menghadapi tantangan dari Newcatle United dalam lanjutan pekan ke-13 Liga Premier Inggris.