SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON — Dua tim paling boros belanja pemain di daratan Inggris, Chelsea dan ManchesterCity, bakal terlibat saling jegal di pekan kesembilan Liga Premier 2013/2014, Stamford Bridge, London, Minggu (27/10/2013) pukul 22.30 WIB (disiarkan langsung SCTV). Banyak pertanyaan menggantung yang baru terjawab saat laga. Apa saja teka-teki itu?

1. Siapa manajer yang bakal memenangi pertarungan taktik, Mourinho atau Pellegrini?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gairah manajer City, Manuel Pellegrini dalam memaksimalkan bakat dan pengambilan risiko, akan dibenturkan dengan taktik Jose Mourinhio yang kemungkinan besar bakal mengandalkan serangan balik. Melawan rival perebutan gelar juara seperti City, Chelsea tidak akan ditekan suporternya untuk menampilkan permainan indah, sebab kemenangan adalah segalanya di duel seperti ini.

Statistik Mengatakan :

Jose Mourinho memiliki rekor bagus di hadapan Pellegrini ketika keduanya masih berada di Spanyol. Bersama Real Madrid, Mourinho memenangi enam dari delapan pertemuan melawan tim besutan Pellegrini, Malaga. Mou hanya kalah sekali dan timnya mengoleksi 28 gol. Meski demikian, The Blues tidak akan mudah memenangi pertempuran Minggu malam ini. Di musim ini, Chelsea yang memiliki rata-rata 62,1 persen penguasaan bola di Stamford Bridge, bakal diadu dengan City yang mempunya rata-rata penguasan bola hingga 64,2 persen di laga tandang.

2. Siapakah playmaker yang bakal menguasai panggung pertunjukan, Oscar atau Silva?

Pemain terbaik Chelsea musim ini, Oscar semakin dewasa, tegas dan punya pengaruh besar dibandingkan musim sebelumnya. Dia akan mendapatkan saingan dari playmaker City, David Silva yang punya pergerakan lentur dan flamboyan.

Statistik Mengatakan :

Oscar telah mencetak empat gol di Liga Premier musim ini, sedangkan Silva mengoleksi dua gol. Tapi Silva sukses mengkreasi 20 peluang untuk timnya hanya dalam lima laga. Sedangkan Oscar mencatat 11 peluang dalam delapan laga.

3.  Siapakah penghenti laju Aguero, Cahill atau Luiz?

Bek Chelsea, David Luiz punya bakat alami untuk meju dari posisinya di barisan pertahanan. Dampak negatifnya, pertahanan The Blues bisa kecolongan oleh pergerakan gelandang kreatif City, seperti David Silva, Samir Nasri dan Sergio Aguero. Sementara duet John Terry dan Gary Cahill bisa lebih mempersolid lini belakang The Blues. Tantangan lainnya, Luiz harus bisa menandingi kecepatan Aguero.

Statistik Mengatakan :

Cahill membukukan 21 clearances musim ini, sedangkan Luiz melakukan 12 clearances. Cahill memenangi 22 duel udara, lebih banyak ketimbang Luiz yang mencatat enam kali. Tapi Luiz (5) lebih banyak melakukan intersep dibandingan Cahill (3).

Sumber: Daily Mail.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya