SOLOPOS.COM - Ilustasi duel Chelsea versus Manchester City. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

city vs chelsea

Ilustasi duel Chelsea versus Manchester City. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

SOLO – Chelsea berambisi mengakhiri ‘musim’ Manchester City saat keduanya bertemu pada semifinal Piala FA di Stamford Bridge, London, Minggu (14/4/2013) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tersingkir dari Piala FA akan membuat asa City memenangi title musim ini tertutup. Maklum, trofi Liga Premier musim ini sudah tak mungkin dipertahankan City.

The Eastlands, julukan City, sudah tertinggal cukup lebar dari rival sekotanya, Manchester United. City saat ini menempati urutan kedua atau tertinggal 12 poin dari United.

Karenanya gelar Piala FA merupakan satu-satunya harapan City untuk dimenangi. Seandainya, gagal praktis City akan mengakhiri musim ini tanpa gelar satu pun.

Hal inilah yang tampaknya ingin diwujudkan para penggawa Chelsea. John Obi Mikel, yakin timnya mampu mempertahankan gelar Piala FA dan memastikan City mengakhiri musim ini dengan tangan hampa.

“Jika kami mendapat hasil bagus, maka itu akan menjadi akhir musim bagi City,” ujar Mikel.

“Ini merupakan pertandingan yang kami harapkan dan ini akan menjadi salah satu yang sangat sulit.”

“City bermain bagus saat ini. Mereka mengalahkan United di Old Trafford, jadi mereka memiliki kepercayaan diri. Namun, kami harus ke sana dan melakukan apa yang seharusnya.”

“Melawan United, beberapa dari mereka bermain dengan hati. Jika Anda melihatnya, mereka dominan. Namun, kami bisa menciptakan peluang.”

Namun, mengalahkan City bukanlah hal mudah. Selain dihantui cederanya beberapa pemain, seperti Ashley Cole, Gary Cahill dan Ryan Bertand, Chelsea juga mengalami kekalahan dalam empat pertemuan terakhir dengan City dalam berbagai kompetisi.

Kendati demikian, Mikel yakin dalam pertemuan kali ini timnya mampu membuat perbedaan.

“Kami tak beruntung saat melawan mereka. Kami akan mencoba merubah pola itu untuk mendapat kebaikan bagi kami. Saya tak tahu banyak tim yang mampu menghentikan mereka, namun kami adalah tim yang baik juga,” tutur Mikel.

“Kami bersama-sama sebagai sebuah tim. Ini merupakan tim yang hebat dan kami kami akan menghadapi banyak laga, City saat ini salah satu yang terbesar.”

Head to head

2/2/2013   City 2-0 Chelsea

25/11/2012      Chelsea 0-0 City

12/8/2012 Chelsea 2-3 City

22/3/2012 City 2-1 Chelsea

13/12/2011      Chelsea 2-1 City

Prakiraan susunan pemain

Chelsea

Cech (Gk); Azpilicueta, David Luiz, Terry, Ivanovic; Obi Mikel, Ramires, Oscar, Juan Mata, Eden Hazard, Torres

Man City



Hart (Gk); Zabaleta, Kompany, Matija Nastasic, Clichy, Gareth Barry, Yaya Toure, Milner, Nasri, Tevez, Aguero

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya