SOLOPOS.COM - David Villa dan John Terry akan saling bersaing di leg kedua. (JIBI/Dok)

Solopos.com, JAKARTA–Prediksi Chelsea vs Atletico Madrid, Kamis (1/5/2014) dini hari nanti menjadi informasi yang diburu pencinta sepak bola khusnya semi final Leg II Liga Champions. Beberapa bursa taruhan mengunggulkan Chelsea alias The Blues.

Sebagaimana dikutip Kantor Berita Antara, Rabu (30/4/2014),Chelsea diperkirakan akan tampil lebih menyerang. Apakah Chelsea bisa mengungguli Atletico dengan skor 2-0? Berikut analisisnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Data dan fakta kedua tim:

* Atletico Madrid memetik tiga kemenangan untuk melenggang ke semi-final Liga Champions, menghadapi Porto, AC Milan dan Barcelona.

* Chelsea tidak terkalahkan dalam 16 laga terakhir menghadapi sejumlah klub asal Spanyol di ajang Liga Champions. Kemenangan terakhir melawan Barcelona di Stamford Bridge pada Februari 2006.

* Atletico Madrid hanya kebobolan lima gol dalam 10 laga di ajang Liga Champions. Ini membuktikan bahwa lini pertahanan The Blues relatif kokoh.

* Diego Costa telah mencetak tujuh gol di ajang Liga Champions musim ini. Capaian ini melebihi jumlah gol yang dilesakkan masing-masing oleh Demba Ba, Fernando Torres dan Samuel Eto’o

* Sebanyak 86 persen dari gol yang dikemas – enam dari tujuh gol – oleh Chelsea selama Liga Champions musim ini diciptakan dalam babak kedua.

* Kondisi pemain yang terkena suspensi:
Pemain yang terkena suspensi: Lampard  (Chelsea), Mikel (Chelsea), Gabi (Atlético)

* Para pemain yang mengalami cedera:
Cedera bahu (?ech, Chelsea), cedera lutut (Eto’o, Chelsea), cedera betis (Hazard, Chelsea), cedera engkel (Terry, Chelsea), cedera pangkal paha (Arda Turan, Atlético).

Komentar dua pelatih:

Jose Mourinho (Chelsea):
“Mereka punya sejumlah kelebihan. Mereka tidak punya serangan balik yang cepat, meski lini pertahanan mereka relatif kokoh. Mereka juga mampu mencetak gol, dan mereka mampu memetik banyak kemenangan. Buktinya, mereka mampu melaju ke semi-final Liga Champions, dan hanya perlu dua kemenangan untuk keluar sebagai juara La Liga.”

“Atletico lawan kami di tiga musim ini, meski saya menaruh hormat atas mereka. Saya hormat atas apa yang mereka lakukan dan capai karena mereka menjadi semifinalis Liga Champions.”

“Ini laga knockout, laga yang memerlukan segala rincian. Satu gol dalam pertandingan ini sungguh berbeda. Pertandingan ini memerlukan konsentrasi tinggi dari para pemain. Selama 90 menit, peran para pemain lebih penting dibandingkan manajer. Saya sepenuhnya percaya kepada mereka. Ini membuat mereka mampu tampil tenang.”

Diego Simeone (Atletico Madrid):

“Perlu kepercayaan diri, utamanya ketika berlaga di semi-final Liga Champions. Ada banyak pernyataan yang diutarakan. Para pemain saya bersemangat. Kami tahu bahwa kami harus bekerja lebih keras di pertandingan besok. Ini semua bertujuan agar kami mendapat hasil positif.”

“Saya tidak fokus kepada tempat laga berlangsung. Saya hanya memotivasi mereka tampil. Saya kerapkali membiarkan mereka bicara mengenai kemajuan. Saya tidak membandingkan Atletico Madrid dengan Chelsea, tim yang menjadi juara Liga Champions dua tahun lalu. Pada akhirnya, tim terbaik keluar sebagai juara. Dengan kerja keras dan antusiasme bertanding, kami berharap memperoleh hasil positif.”

“Saya orang bola. Semuanya ini soal cara terbaik melakoni laga. Tidak mudah juga bertahan dengan kokoh. Tidak mudah juga melancarkan serangan dengan apik. Semuanya ini soal sepak bola. Tidak ada “cara terbaik”, semuanya terpulang kepada kesiapan pemain, taktik yang disiapkan, dan gaya bermain.”

Head to Head
UEFA Champions League (UCL)
22 Apr   2014   Atletico Madrid 0 – Chelsea FC 0
3 Nov  2009   Atletico Madrid 2 – Chelsea FC 2
21 Oct  2009   Chelsea FC 4 – Atletico Madrid 0

UEFA Super Cup (SC)
31 Aug 2012  Chelsea FC 1 – Atletico Madrid 4

Lima laga terakhir:    

Chelsea FC
27 Apr 2014   Liverpool 0 – Chelsea FC 2    EPL
22 Apr 2014   Atletico Madrid 0 – Chelsea FC 0    UCL
19 Apr 2014   Chelsea FC 1 – Sunderland 2    EPL
13 Apr 2014   Swansea 0 – Chelsea FC 1    EPL
8  Apr 2014   Chelsea FC 2 – Paris Saint-Germain 0    UCL

Atletico Madrid 
27 Apr 2014   Valencia CF 0 – Atletico Madrid 1    LIGA
22 Apr 2014   Atletico Madrid 0 – Chelsea FC 0    UCL
18 Apr 2014   Atletico Madrid 2 – Elche 0    LIGA
13 Apr 2014   Getafe 0 – Atletico Madrid 2    LIGA
9  Apr 2014    Atletico Madrid 1 – FC Barcelona 0    UCL

Analisis laga:
* Laga ini memanggungkan kejelian dalam penguasaan bola dari kedua tim. Kedua tim juga mampu merangsek lini pertahanan lawan dengan serangan yang cepat.



* Kedua tim bakal mengandalkan kecepatan dan memanfaatkan ruang. Atletico mampu melancarkan serangan bertubi-tubi ketika tampil di leg pertama, sementara Chelsea terus menjaga kedalaman, dan membiarkan lawan asyik dalam penguasaan bola.

* Samuel Eto’o bakal berduel dengan pemain bertahan Atletico. Lini pertahanan Chelsea terbilang ekstra kokoh di laga leg pertama, sampai-sampai muncul sebutan bahwa Mourinho menerapkan strategi “ultra defensif”.

* Mourinho memasang mantan pemain depan Atletico Fernando Torres, hanya saja penampilan pemain asal Spanyol ini kurang oke ketika melancarkan serangan balik yang cepat.

* Kabar baiknya bahwa Eto’o mulai fit turun bertanding. Chelsea bakal menuai banyak manfaat dari kembalinya Eden Hazard.

* Lini pertahanan Atletico bakal tampil ekstra kokoh menghadapi gempuran bertubi-tubi barisan penyerang Chelsea. Penampilan Diego Costa patut mendapat perhatian ekstra dari lini pertahanan Chelsea.

Prediksi hasil laga:
Chelsea: 2
Atletico Madrid: 0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya