SOLOPOS.COM - Striker Manchester United, Robin van Persie, merayakan golnya ke gawang Arsenal dalam laga lanjutan Liga Premier di Old Trafford, Minggu (10/11/2013) dini hari WIB. JIBI/Solopos/Reuters/Phil Noble

Solopos.com, CARDIFF — Manchester United berpeluang kembali ke habitat asli mereka di zona Big Four, Liga Premier, apabila mampu mencuri tiga poin di kandang Cardiff City, Minggu (24/11/2013) oukul 23.00 WIB (disiarkan langsung SCTV).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pertemuan United dengan Cardiff merupakan peristiwa langka. Bentrok di Stadion Cardiff City, Minggu ini, akan menjadi perjumpaan pertama Setan Merah, julukan United, dengan tim asal Wales tersebut sejak Maret 1975. Bahkan khusus di level Liga Premier, kedua tim ini kali terakhir dipertemukan pada Februari 1962.

Berbekal menang empat kali dalam lima pertemuan kedua tim, United sepertinya akan mudah menang di kandang tim yang sukses promosi dari Championships ke Liga Premier pada awal musim ini. Pasukan David Moyes mulai melupakan start melempem mereka di Liga Premier 2013/2014. Sempat terlempar ke peringkat ke-12 klasemen sementara, United akhirnya sempat merangkak ke peringkat kelima.

Di laga terakhir, Robin van Persie dkk. membuktikan kekuatan mereka belum habis dengan cara membungkam tim pemuncak klasemen Arsenal dengan skor 1-0 di Old Trafford, Manchester. Poin penuh di Old Trafford itu sontak membawa rasa kepercayaan diri pasukan David Moyes melambung ke angkasa.

“Saya tidak pernah berpikir terdepak dari itu [jalur perebutan gelar]. Kami perlu pergi mengerjakan tugas dan berusaha memenangi setiap laga. Setiap orang tahu bagaimana start kami,” jelas Moyes menjelang duel melawan Cardiff, dilansir Sky Sports, Sabtu (23/11).

Hingga pekan ke-11, koleksi poin Setan Merah hanya kalah tipis dari empat tim di atas mereka yakni Arsenal, Liverpool, Southmpton dan Chelsea. Apabila menang di Cardiff, kans United masuk peringkat empat besar semakin terbuka lebar. Kini bahkan mereka hanya tertinggal dua poin dari penghuni peringkat kelima Southampton yang dikandaskan Arsenal 0-2, Sabtu malam WIB.

United mengantongi modal berupa tidak terkalahkan dalam sembilan laga, termasuk menyapu kemenangan di empat laga terakhir di Liga Premier. Rekor itu langsung  membuat Wayne Rooney dkk. bisa kembali menata rencana ke papan atas.

Moyes pun optimistis bisa meneruskan rentetan hasil positif yang mereka peroleh sebelum jeda internasional tersebut. Sayangnya, kali ini Setan Merah tak bisa menurunkan amunisi terbaik mereka. Gelandang Michael Carrick absen karena dibebat cedera achilles dan Phil Jones masuk ruang perawatan akibat menderita cedera pangkal paha.

Absennya kedua pemain itu, bisa membuka kesempatan bagi Anderson untuk membuktikan kemampuannya di hadapan Moyes. Sebelumnya, gelandang berdarah Brasil itu sempat diisukan bakal hengkang pada bursa transfer musim dingin, Januari nanti.

Di sisi lain, Moyes berharap Nemanja Vidic bisa turun setelah ditarik keluar ketika melawan Arsenal. Harapan untuk kembali tampil di lapangan ikut tersemat pada Rafael dan Van Persie, yang masing-masing dikabarkan mengalami cedera engkel dan pangkal paha saat jeda internasional.

Sementara itu, Cardiff tak pernah mampu membekuk United sejak kemenangan 3-0 mereka di November 1960. Sedangkan di laga terakhirnya, tim binaan Malky Mackay kalah 0-2 dari Aston Villa. Tim penghuni peringkat ke-14 klasemen sementara ini perlu berjuang sekuat tenaga apabila ingin memuaskan hati pendukung mereka ketika menjamu United.

Prediksi Line Up Pemain

Cardiff (4-1-4-1)

 Marshall; Theophile-Catherine, Caulker, Turner, Taylor; Medel; Cowie, Gunnarsson, Whittingham, Bellamy; Odemwingie

Manchester United (4-2-3-1)

De Gea; Smalling, Ferdinand, Evans, Evra; Cleverley, Fellaini; Valencia, Rooney, Januzaj; Van Persie

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya