SOLOPOS.COM - Aaron Ramsey dan Mezut Ozil melakukan selebrasi dalam sebuah laga. (JIBI/Ist/telegraph.co.uk)

Solopos.com, CARDIFF— Tim pemuncak klasemen sementara Liga Premier Inggris, Arsenal, memiliki kans besar untuk menjauhi rival-rival di belakang mereka ketika melawat ke kandang Cardiff City, Wales, Sabtu (30/11) malam WIB yang akan disiarkan Indosiar.

Pertemuan di Stadion Cardiff City, Sabtu, bakal memberi arti sejarah yang cukup besar bagi tuan rumah. Cardiff pernah mengandaskan Arsenal untuk menyabet satu-satunya gelar Piala FA dalam sejarah klub asal Wales tersebut, pada 1927.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, sejak kemenangan itu, Cardiff nyaris tidak memiliki hasil bagus ketika bertemu dengan The Gunners, julukan Arsenal. Dalam tiga pertemuan terakhir di berbagai kompetisi, Arsenal menyabet dua kali kemenangan, sementara satu laga lainnya berakhir imbang.

Pasukan Malky Mackay pun sepertinya akan kesulitan untuk mengulangi sejarah kemenangan klub mereka pada 86 tahun silam. Apalagi Arsenal sedang dalam performa gemilang, setelah menyabet kemenangan back to back sejak ditaklukkan Manchester United di Liga Premier dua pekan sebelumnya.

Kemenangan Arsenal atas Southampton dua gol tanpa balas di Liga Premier, akhir pekan lalu, boleh dikatakan sedikit berbau keberuntungan. Dua gol dari Olvier Giroud ke gawang Soton, julukan Southampton, terjadi karena kecerobohan lawan. Namun, Arsenal benar-benar kembali membuktikan kualitas mereka ketika meremukkan Olympique Marseille dengan skor 2-0.

Saat ini, tim besutan Arsene Wenger bertengger di puncak dengan mengoleksi 28 poin. Mereka unggul empat poin dari Liverpool dan Chelsea yang berdiri di peringkat kedua dan ketiga dengan nilai sama, 24 poin. Nah, apabila bisa menang di kandang Cardiff, Arsenal bisa berlari kencang paling depan dan memperlebar gap menjadi tujuh poin, meninggalkan kedua lawan terdekat mereka yang masing-masing masih akan melakoni pekan ke-13, Minggu (1/12).

Hanya, Jack Whilsere dkk. juga tidak boleh lupa Cardiff bisa memberi kejuatan ketika bermain di kandang sendiri. Akhir pekan lalu, Manchester United hanya pulang membawa satu poin, ketika ditahan 2-2 di Stadion Cardiff City. Bukan hanya itu, di lokasi yang sama, Cardiff juga pernah mempermalukan Manchester City 3-2, Agustus silam.

“Kami tahu bagaimana performa kami setelah Natal akan menjadi kedua atau tidak sama sekali dalam beberapa musim terakhir. Maka kami harus fokus pada diri sendiri dalam sebuah posisi di mana kami berada, karena kami yakin kami bisa menggebrak di tahun baru,” jelas gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, dilansir Soccerway, Jumat (29/11). (Hanifah Kusumastuti/JIBI)

Perkiraan Formasi
Cardiff (4-4-2) Pelatih Malky Mackay
– Marshall; Taylor, Caulker, Turner, Theophile-Catherine; Medel, Whittingham, Mutch, Bellamy; Odemwingie, Campbell
Cadangan: Cowie, Medel, Noone, Bo-Kyung Kim, Cornelius, Hudson, Gunnarsson, Lewis, Bellamy
Out: Rudy Gestede

Arsenal (4-3-3) Pelatih Arsene Wenger
– Szczesny; Sagna, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Flamini, Wilshere, Ozil; Santi Cazorla, Rosicky, Giroud
Cadangan: Ramsey, Walcott, Vermaelen, Fabianski, Bendtner, Gnabry

Diragukan/Out:  Abou Diaby, Yaya Sanogo, Lukas Podolski, Ryo Miyaichi, Alex Oxlade-Chamberlain, Kieran Gibbs

Tiga Pertemuan Terakhir
17/02/2009      Piala FA           Arsenal 4 – 0    Cardiff City
25/01/2009      Piala FA           Cardiff City      0 – 0    Arsenal
07/01/2006      Piala FA           Arsenal 2 – 1    Cardiff Cit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya