SOLOPOS.COM - Wesley Sneijder (tengah) berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Swedia. (REUTERS)

Prediksi Bulgaria vs Belanda tersaji di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Solopos.com, SOFIA — Gagal lolos ke Euro 2016 menjadi tamparan keras bagi Belanda. Namun tim berjuluk De Oranje tersebut sepertinya belum benar-benar belajar dari kegagalan mereka di kualifikasi turnamen major sebelumnya.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Belanda kembali dibayangi gagal lolos ke turnamen major berikutnya, yakni Piala Dunia 2018. De Oranje hanya duduk di posisi kedua klasemen sementara Grup A Kualifikasi Zona Eropa dengan tertinggal tiga poin dari Prancis yang bertengger di puncak. Padahal, hanya tim yang finis di posisi pertama dari masing-masing grup yang berhak lolos otomatis ke Rusia, lokasi putaran final Piala Dunia tahun depan.

Persaingan di Grup A memang benar-benar sengit. Bahkan Belanda belum aman di posisi kedua yang menjadi zona play-off. Sebab, Swedia yang menempati urutan ketiga mengoleksi nilai yang sama dengan Belanda, masing-masing 7 poin dalam empat pertandingan. Bulgaria yang berada di undakan keempat juga masih memiliki peluang lolos karena hanya terpaut satu poin dari Belanda dan Swedia.

Setelah menelan kekalahan dari Prancis dan ditahan imbang Swedia, mau tak mau Belanda harus mewaspadai rival langsung mereka tersebut. Wesley Sneijder dkk. pantang terselip ketika bertandang ke Bulgaria di matchday kelima Grup A, di Stadion Vasil Levski, Sofia, Minggu (26/3/2017) pukul 02.45 WIB.

Supaya mereka tetap bisa menempel Prancis dan tidak disalip Swedia di urutan kedua. Apalagi, lawan kedua rival itu pada matchday kelima relatif enteng. Prancis akan bertamu ke tim juru kunci Luxemburg dan Swedia menjamu tim kedua dari bawah klasemen, Belarusia. Beruntung, Blind bisa membawa hampir semua pilar timnya. Kondisi winger Arjen Robben dan bek Stefan de Vrij dilaporkan  mulai membaik dan siap diturunkan di Sofia.

“Setiap orang fit, Robben hanya mengalami masalah kecil setelah melawan Borussia Monchengladbach [bersama Bayern Munchen]. Dia bisa bermain melawan Bulgaria,” jelas Blind, seperti dilansir Football-oranje.com, Jumat (24/3/2017).

Sejauh ini, Belanda menjadi tim tersubur di Grup A dengan torehan delapan gol dalam empat laga. Sebaliknya, Bulgaria menjadi tim yang paling rawan kebobolan di Grup A. Dalam empat pertandingan yang dilalui, tim berjuluk Si Singa tersebut kebobolan 10 gol!

Tapi Bulgaria tidak akan memberikan poin untuk Belanda dengan cuma-cuma. Meski paceklik pemain bintang, pasukan besutan Petar Hubchev bertekad tampil maksimal untuk meraih tiket ke Piala Dunia 2018, setelah absen satu dekade di turnamen major.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya