Para pemain Brasil merayakan gol (JIBI/REUTERS/Nacho Doce)

Solopos.com, SINGAPURA — Pelatih Brasil, Tite, harap-harap cemas dengan performa anak asuhnya menjelang laga uji coba melawan Senegal. Duel itu akan dilangsungkan di Stadion Nasional Singapura, Kamis (10/10/2019) pukul 19.00 WIB

Setelah meraih sukses besar dengan menjuarai Copa Amerika 2019, Juli lalu, Selecao mengalami penurunan performa secara drastis. Brasil hanya mampu meraih hasil imbang melawan Kolombia dengan skor 2-2 pada laga uji coba, 7 September 2019 lalu. Setelah itu, mereka kalah dari Peru.

Kekalahan atas Peru jelas sinyal buruk performa Roberto Firmino dkk. Padahal, Brasil mampu menghajar Peru dengan skor mencolok 5-0 di babak Kualifikasi Copa Amerika 2019 dan menang 3-1 pada babak final. Kekalahan itu juga membuat rekor kemenangan 17 pertandingan secara beruntun harus terhenti.

Pada laga kontra Senegal, Tite akan memberikan kepercayaan besar kepada Neymar. Meski mendapat sambutan kurang positif dari suporter Paris Saint Germain (PSG) karena isu transfernya musim panas lalu, Neymar tetap mampu menjadi pembeda di setiap laga.

”Neymar senang. Neymar senang di Tim Nasional Brasil. Dan saya sedang berbicara tentang pasukan nasional dan kepada semua orang yang ada di dekat kita dan tahu bagaimana rutinitas harian kita seperti di sini. Karena ini adalah tema percakapan di antara kita. Dia [Neymas] senang di sini,” kata Tite pada konferensi pers seperti dilansir dari AS.

Di sisi lain, Pelatih Senegal, Aliou Cisse, secara terbuka menyatakan ingin membawa wajah-wajah baru ke laga uji coba internasional. Pemain seperti Pape Djibril Diaw, Racine Coly, Sidy Sarr, Mamadou Loum Ndiaye, Famara Diedhiou, dan Habib Diallo, sudah dipanggil untuk laga kontra Brasil.

Cisse telah mencoret enam pemain internasional berpengalaman dari skuat yang gagal merebut juara Piala Afrika 2019. Mereka adalah Youssouf Sabaly, Moussa Konate, Pape Abou Cisse, Henri Saivet, Alfred Ndiaye, dan Mbaye Diagne.

”Pilihan skuat 23 pemain ini adalah untuk mempersiapkan masa depan, sambil menjaga keseimbangan tim ini,” ujar Cisse dilansir dari bbc.com, beberapa waktu lalu.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten