Manchester City (Reuters-Jason Cairnduff)

Solopos.com, BOURNEMOUTH - Manchester City belum melupakan kunjungan terbaru mereka ke markas Bournemouth, di Vitality Stadium, Agustus 2017 lalu.

Itu memang baru macthday ketiga pada musim 2017/2018. Namun, City sangat yakin pertandingan tersebut menjadi salah satu laga yang menentukan mereka menjuarai Liga Premier musim lalu. Sebab, laga di Bournemouth menjadi momentum kebangkitan mereka dari start kurang mulus setelah ditahan imbang Everton 1-1.

Kemenangan 2-1 di kandang Bournemouth pun diperoleh Gabriel Jesus dkk. dengan penuh kerja keras. City sempat tertinggal gol Charlie Daniels sebelum akhirnya mereka mampu membalikkan keadaan dengan gol Jesus pada menit ke-22 dan Raheem Sterling pada injury time babak kedua.

The Citizens pun bakal kembali melakoni laga vital ketika kembali ke Vitality Stadium, Sabtu (2/3/2019) pukul 22.00 WIB. City sedang bersaing sengit dengan Liverpool di jalur perebutan gelar juara Liga Premier musim ini. Pasukan Josep "Pep" Guardiola hanya terpaut sebiji poin dari Liverpool yang memuncaki klasemen sementara dalam 10 laga tersisa.

Manchester Biru bakal mengudeta Liverpool dari singgana klasemen seandainya menang di markas Bournemouth. Sebab, Liverpool baru melakoni matchday ke-29 mereka dengan melawat ke markas Everton, Minggu (3/3/2019) malam.

Namun, City juga terancam bakal sulit bersaing dengan Liverpool di jalur perebutan gelar jika sampai menelan kekalahan di Vitality Stadium. Gelandang City, Kevin de Bruyne sangat yakin timnya bakal finis paling depan di Liga Premier musim ini sekaligus mempertahankan gelar mereka jika mampu menyapu 10 laga tersisa.

"Jika kami menang di setiap laga tersisa sampai akhir musim dan itu tidak cukup, maka Anda harus memberi selamat kepada Liverpool, mereka akan finis dengan 99 poin, namun [itu tidak akan terjadi]" ujar De Bruyne, seperti dilansir manchestereveningnews.co.uk, Jumat (1/3/2019).

Menengok rekor pertemuan, City memang pantas optimistis membawa oleh-oleh poin penuh dari Vitality Stadium. The Citizens selalu menang dalam tujuh duel kontra tim berjuluk The Cherries dengan total mendulang 24 gol dan hanya kebobolan tiga gol. Raheem Sterling menjadi bintang City dalam pertemuan-pertemuan terdahulu. Eks winger Liverpool itu selalu mencatatkan namanya di papan skor dalam enam pertemuan kontra The Cherries. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten