AC Milan (Reuters-Daniele Mascolo)

Solopos.com, BOLOGNAAC Milan perlahan menemukan kestabilan performa dengan memetik empat poin dari dua laga terakhir Serie-A. Pekan ini Rossoneri bakal menguji konsistensi mereka saat melawat ke markas Bologna di Renato dall Ara, Senin (9/12/2019) dini hari WIB. Theo Hernandez dkk. berambisi merebut tiga poin untuk segera kembali ke 10 besar klasemen sementara.

Kemenangan tipis 1-0 atas Parma dan hasil imbang 1-1 melawan Napoli sedikit banyak bakal mengangkat moral Milan untuk terus meraih hasil positif di laga-laga berikutnya. Beruntung markas Bologna relatif “bersahabat” dengan penggawa Rossoneri. Rekor Milan saat bermain di Renato dall Ara sangat impresif yakni tak terkalahkan dalam 13 lawatan terakhir, sembilan di antaranya berbuah kemenangan.

Catatan pertemuan kedua klub secara umum juga menambah dominasi Milan atas Rossoblu, julukan Bologna. Milan menang enam kali dan tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir kontra Bologna di Serie-A. Deretan torehan ini bisa kian menambah kepercayaan diri tim tamu untuk merebut poin penuh atas Bologna.

Apalagi mental tuan rumah sedang oleng setelah dihantam Udinese empat gol tanpa balas di Coppa Italia beberapa hari lalu. Padahal Rodrigo Palacio dkk. sebelumnya sempat memberi kejutan dengan membungkam Napoli 2-1 di kompetisi domestik.

Meski demikian Bologna diprediksi bakal menjadi lawan alot bagi Milan lantaran bakal turun dengan pemain inti, berbeda dengan saat melawan Udinese. Tuan rumah juga mendapat suntikan semangat dengan kembalinya Sinisa Mihajlovic di bench mendampingi pemain. Sang pelatih memang beberapa kali urung di lapangan karena tengah dalam perawatan penyakit leukemia.

“Jika tidak ada masalah di menit terakhir, Mihajlovic akan berada di bench. Ini tentu akan menambah kepercayaan diri kami setelah kemenangan melawan Napoli,” ujar Asisten Pelatih Bologna, Miroslav Taniga, dilansir Football Italia, Sabtu (7/12/2019).

Taniga memprediksi duel melawan Milan bakal berlangsung terbuka karena sama-sama punya motivasi kuat untuk menang. Namun Bologna harus memutar otak karena harus bermain tanpa Mitchell Dijks yang cedera serta Gary Medel yang terkena suspensi.

Adapun Milan belum pasti menurunkan Lucas Paqueta yang kondisinya masih meragukan. Absennya Paqueta bisa mengganggu alur serangan Milan. Apalagi Krzysztof Piatek masih gagal mencetak gol dalam enam laga terakhir di Serie-A. (Chrisna Chanis Cara/JIBI)


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten