SOLOPOS.COM - Bhayangkara Solo FC. (Solopos.com/Dok.)

Solopos.com, MALANG—Tim bertabur bintang. Julukan itu kian sahih disematkan pada Bhayangkara Solo Football Club (BSFC) musim ini.

Bagaimana tidak, mereka seperti memiliki dana tak terbatas untuk memboyong pemain-pemain berkelas. Belum lama ini The Guardian sukses mendatangkan pemain bintang macam Evan Dimas, Hansamu Yama, Arthur Bonai hingga Osas Saha.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Deretan pemain itu melengkapi skuat tangguh musim lalu yang diisi Adam Alis, I Putu Gede, Ezechiel N’Douassel hingga Renan Silva. BSFC pun baru saja ditahbiskan sebagai salah satu klub dengan skuat termewah di Asia Tenggara musim ini.

Baca Juga: Mimpi Besar Kaesang, Persis Solo Berencana Melantai Di Bursa Saham!

Transfermarkt melansir total nilai pasar skuat mereka mencapai 4,70 juta euro atau setara Rp80,6 miliar. Skuat ala Los Galacticos ini bakal mendapat ujian perdana saat bersua Borneo FC di laga perdana Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (22/3/2021).

“Kami sangat antusias menunggu pertandingan besok [Senin]. Kami akan berupaya semaksimal mungkin memenangi pertandingan,” ujar Pelatih BSFC, Paul Munster, dalam jumpa pers virtual, Minggu (21/3/2021).

Tiga poin di laga perdana memang pantang dilewatkan Indra Kahfi dkk. Kemenanngan akan menambah motivasi Bhayangkara untuk lolos dari Grup B yang dilabeli grup neraka.

Baca Juga: Mau Bikin Persis Solo Kuat, Eko Purdjianto Beri Sinyal Boyong Para Pemain Liga 1 Ini

Fisik dan Mental Pemain

Selain klub kaya macam BSFC dan Borneo, grup tersebut juga dihuni tim papan atas macam Persija Jakarta dan PSM Makassar. Paul Munster perlu menjaga stabilitas klub lantaran dia berencana melakukan banyak pergantian pemain.

“Belum ada pemain yang bisa tampil 90 menit. Namun seiring berjalannya turnamen, saya yakin fisik dan mental pemain akan semakin baik,” ujar Munster.

Bhayangkara relatif dapat menurunkan mayoritas pemain pilarnya saat melawan Pesut Etam. Hanya Ezechiel NDouassel yang absen karena masih berada di Jakarta.

Baca Juga: Satu Lagi Bintang Persis Solo Lepas, Kali Ini Merapat Ke Persikabo 1973

Meski demikian The Guardian wajib mewaspadai kekuatan Borneo FC. Sama halnya BSFC, tim asuhan Mario Gomez itu cukup agresif mendatangkan pemain anyar musim ini.

Borneo sejauh ini sukses mendaratkan Hendro Siswanto, Nurdiansyah, Leo Guntara hingga Amer Bekic yang pernah tampil di Liga Europa. “Prinsip kami tetap sama yakni mencoba memenangkan setiap pertandingan. Kami tahu ini tidak mudah karena persiapan kami terbatas,” ujar Gomez.

Perkiraan Susunan Pemain

BSFC (4-2-3-1): Awan Setho; I Putu Gede, Hansamu Yama, Indra Kahfi, Ruben Sanadi; Evan Dimas, Lee Yu-jun; Andik Vermansah, Renan Silva, Sani Rizki; Osas Saha

Pelatih: Paul Munster (Irlandia Utara)

Borneo FC (4-4-2): Gianluca Pandeynuwu; Diego Michiels, Javlon Guseynov, Wildansyah, Mifathul Ikhsan; Terens Puhiri, Hendro Siswanto, Sultan Samma, Rifal Lastori; Amer Bekic, Guy Junior

Pelatih: Mario Gomez (Argentina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya