SOLOPOS.COM - Kuis Tebak Skor Piala Dunia Brasil 2014 antara Belanda vs Kosta Rika

Solopos.com, RIO DE JANEIRO—Prediksi Belanda Vs Kosta Rika mengunggulkan kemenangan tipis De Oranje. Laga 8 besar Piala Dunia 2014, Minggu (6/7/2014) pukul 03.00 WIB nanti menjaga laga menarik untuk disaksikan. (Baca Juga: De Orange Unggul 2 Gol?)

Belanda menyongsong duel perempat final Piala Dunia 2014 melawan Kosta Rika dengan optimisme setinggi langit.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bek Belanda, Ron Vlaar, mengungkapkan timnya sangat percaya diri akan mampu melalui adangan Kosta Rika dan melenggang ke babak empat besar. De Oranje, julukan Belanda, menyambut duel hidup mati tersebut dengan bekal empat kemenangan dari empat laga di fase grup dan putaran 16 besar.

Yang teranyar, skuat Louis van Gaal bangkit dari ketertinggalan dan menghajar Meksiko 2-1 dalam duel perebutan tiket lolos ke perempat final, Minggu (29/6) dini hari WIB.

Hasil itu semakin mengukuhkan predikat Robin van Persie dkk. sebagai raja comeback Piala Dunia 2014 setelah sebelumnya meraih kemenangan dengan cara yang sama dalam pertarungan di babak grup melawan Spanyol dan Australia.

Lebih dari itu. Vlaar menyebut Belanda memiliki motivasi yang sangat besar untuk melangkah sejauh mungkin dan mengakhiri kutukan mereka di ajang Piala Dunia.

“Semangat di tim ini sangat luar biasa dan semuanya berjalan dengan brilian sejauh ini. Kami memenangi seluruh pertandingan [empat] di Piala Dunia 2014, dan itu adalah hal yang bagus,” ujar Vlaar dilansir Soccerway, Jumat (4/7).

“Saya sudah tidak sabar menunggu pertandingan mendatang [melawan Kosta Rika]. Itu akan menjadi tantangan besar, pertarungan yang bagus dan kami ingin melaju,” lanjutnya.

Vlaar mengungkapkan kemenangan telak 5-1 atas Spanyol menjadi motivasi tersendiri dan mendongkrak kepercayaan diri skuat De Oranje dalam menghadapi pertandingan lainnya yang bisa sangat menyulitkan.

“Hasil akhir jelas akan membantu, terutama ketika Anda mengalahkan juara dunia [Spanyol] dengan skor telak 5-1. Kami sangat fokus dan juga berlatih keras,” kata Vlaar.

“Kami merasa berada di dalam sebuah tim yang sangat bagus. Semua orang merasakan kebersamaan dan kami memiliki persatuan. Anda bisa melihatnya dalam pertandingan,” lanjut bek berusia 29 tahun itu.

Belanda menyambut duel kontra Kosta Rika sebagai favorit. Namun Vlaar mengingatkan timnya agar tidak lengah melawan Los Ticos, julukan Kosta Rika. Terlebih di babak grup, Kosta Rika tampil perkasa dengan menjungkalkan Uruguay dan Italia serta menahan imbang raksasa Eropa lainnya, Inggris.

Pinto IngatkanAncaman

Pelatih Kosta Rika, Jorge Luis Pinto, mengungkapkan Arjen Belanda bakal menjadi sumber ancaman bagi timnya dalam duel perempat final Piala Dunia 2014, Minggu (6/7) dini hari WIB.

Belanda melenggang ke babak delapan besar berkat kemenangan dramatis 2-1 atas Meksiko di fase 16 besar. Saat itu, De oranje, julukan Belanda, lebih dulu tertinggal sebelum bangkit dan berbalik unggul berkat gol-gol Wesley Sneijder dan Klaas Jan Huntelaar di menit-menit akhir.

Meski gagal mencetak gol, Robben tampil sebagai pahlawan kemenangan timnya dalam duel itu setelah dirinya dijatuhkan pemain lawan di area terlarang. Wasit memberikan hadiah penalti atas insiden tersebut yang mampu dituntaskan Huntelaar.

Robben disebut-sebut dalam bentuk terbaiknya dan dengan semua yang dilakukan gelandang Bayern Munich itu di Piala Dunia tahun ini, kekhawatiran Pinto sepertinya cukup beralasan.

Penyerang 30 tahun itu telah mencetak tiga gol dan dengan semua yang dilakukannya sejauh ini, sang pemain akan menjadi sumber teror bagi pertahanan Kosta Rika.

“Dia [Robben] adalah model seorang winger bagi siapa pun yang ingin belajar bagaimana bermain sepak bola,” ujar Pinto dilansir Reuters, Jumat (4/7).

“Dia sedang berada di puncak kariernya, dan dia adalah mimpi buruk untuk tim manapun. Jika Anda melihat cara dirinya melakukan serangan dan gol-gol yang dibuatnya, tidak diragukan lagi dia adalah satu dari tiga atau empat pemain [terbaik] di Piala Dunia 2014,” lanjutnya.

Kosta Rika mengukir sejarah di ajang sepak bola dunia dengan melaju ke perempat final turnamen sepak bola paling akbar sejagat itu untuk kali pertama. Skuat berjuluk Los Ticos itu bahkan hanya selangkah lagi dari sejarah lainnya dengan kans lolos ke babak semifinal yang sudah di depan mata.

Anak asuh Jorge Pinto menghancurkan Uruguay dan Italia di fase grup dan lolos ke perdelapan final sebagai juara Grup D. Padahal satu tim lain di grup yang sama adalah Inggris.

Line Up
BELANDA    VS       KOSTA RIKA
Itaipava Arena Fonte Nova, Salvador, Brasil
Live TV One/ANTV
Minggu (6/7) dini hari WIB

PREDIKSI LINE UP
BELANDA (3-4-1-2)
Cillessen;
Vrij, Vlaar, Indi;
Janmaat, Wijnaldum, Blind, Kuyt;
Sneijder;
Van Persie, Robben
Pelatih: Louis van Gaal
Cadangan        : Depay, Huntelaar, De Guzman, Veltman, Kongolo, Clasie, Jeremain Lens, Leroy Fer, Michel Vorm, Tim Krul



KOSTA RIKA (5-4-1)
Keylor Navas;
Gamboa, Umana, Giancarlo Gonzalez; Acosta, Diaz;
Bryan Ruiz, Borges, Tajeda, Bolanos;
Joel Campbell
Pelatih : Jorge Pinto
Cadangan        : Cubero, Brenes, Myrie, Barrantes, Francis, Granados, Pemberton, Miller, Calvo, Urena, Cambronero

KABAR SKUAT
BELANDA
–          Nigel de Jong dipastikan absen di sisa laga Piala DUnia karena mengalami cedera paha.

KOSTA RIKA
–          Kosta Rika tidak akan diperkuat Oscar Duarte yang menjalani sanksi suspensi.
–          Johnny Acosta dan Roy Miller akan berebut posisi yang ditinggalkan Duarte.

DALAM ANGKA
29 – Belanda tak terkalahkan dalam 29 pertandingan terakhir mereka di ajang Piala Dunia.
14 – Belanda mencetak minimal dua gol dalam 14 laga terakhirnya di ajang Piala Dunia.
4 – Belanda hanya bermain seri pada paruh waktu namun selalu menang dalam empat pertandingan teranyarnya di kancah Piala Dunia.
3 – Tiga pertandingan terakhir Kosta Rika di ajang Piala Dunia selalu berakhir dengan melahirkan kurang dari 2,5 gol secara rata-rata.
11 – Kosta Rika tak terkalahkan dalam 11 dari 12 pertandingan terakhir mereka di ajang Piala Dunia. (Sumber: Whoscored)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya