SOLOPOS.COM - Para pemain Argentina merayakan kemenangan mereka atas Belgia. (JIBI/Rtr/Dominic Ebenbichler)

Solopos.com, SAO PAULO—Prediksi Belanda vs Argentina sama kuat. Laga Semifinal Piala Dunia 2014, Kamis (10/7/2014) pukul 03.00 WIB, Argentina vs Belanda diperkirakan bakal berakhir adu penalti. (Baca juga: Prediksi Belanda vs Argentina, De Oranje Unggul?) 

Belanda bakal menghadapi tugas berat melawan Argentina di semifinal Piala Dunia 2014. Namun striker veteran Belanda, Dirk Kuyt, menegaskan timnya memiliki semua bekal yang dibutuhkan untuk memenangi gelar juara dunia tahun ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Belanda melenggang ke babak empat besar setelah mengatasi perlawanan Kosta Rika melalui drama adu penalti di perempat final, Minggu (6/7) dini hari WIB. Terlepas dari perjuangan susah payah tim berjuluk De Oranje itu, pelatih Belanda, Louis van Gaal, membuktikan nyaris seluruh pemainnya adalah bagian tak terpisahkan dari tim.

Tim Krul menjadi pemain ke-21 dari total 23 pemain di skuat Belanda yang telah berlaga di Piala Dunia 2014. Kiper 26 tahun itu masuk di menit-menit akhir babak perpanjangan waktu melawan Kosta Rika dan menjadi pahlawan kemenangan timnya atas tim dari Amerika Tengah itu pada saat berlangsungnya adu tos-tosan.

Fakta itu sekaligus mengantar Van Gaal menjadi pelatih yang paling banyak memberikan kesempatan kepada pemain-pemainnya dibandingkan pelatih lain manapun kontestan Piala Dunia 2014. Sejauh ini, praktis hanya kiper ketiga Belanda, Michel Vorm, dan Jordy Clasie yang masih menantikan peluang bermain di Piala Dunia tahun ini.

Kenyataan itu pulalah yang membuat Belanda semakin percaya diri menyambut duel semifinal melawan Argentina. “Kami memiliki 23 pemain dan semua berperan sangat baik atas apa yang telah dicapai tim ini. Kapan pun pelatih membutuhkan, mereka selalu ada di sana,” ujar Kuyt dilansir fifa.com, Senin (7/7).

“Kami sekali lagi membuktikan kami tidak melakukan pekerjaan ini dengan hanya 11 pemain. Kami satu tim yang memiliki satu tujuan yang sama,” lanjut eks bomber Liverpool itu.

Meski sangat percaya diri, Kuyt mengingatkan Belanda untuk tidak memandang enteng Argentina yang akan dihadapi di semifinal. Terlebih wakil Amerika Selatan itu akan menjadi tim terkuat yang mereka hadapi sejauh ini di Piala Dunia 2014.

“Argentina adalah tim kelas dunia. Mereka layak menjadi tim empat besar. Namun kami ingin mengukur diri kami dengan tim terbaik, dan tidak hanya mengukur, namun meraih kemenangan. Itulah mengapa kami berada di sini,” kata Kuyt.

“[Lolos] ke semifinal adalah fakta yang fantastis, namun kami tahu seperti apa rasanya mengalami kekalahan di [final] Piala Dunia, dan kami sangat ingin memenanginya. Itulah tujuan kami,” ujar pemain 33 tahun itu.

BELANDA, Mengapa akan menang?

Sebagaimana dilaporkan FoxsportsKarena Louis van Gaal mampu meyakinkan para pemain mereka bisa melakukannya. Apakah itu dengan mengubah formasi empat bek, menyimpan Robin van Persie, atau memasang Tim Krul, semua trik dan teknik Van Gaal sejauh ini bekerja dengan baik di Piala Dunia 2014.

Tidak ada satu tim lain pun yang secara struktural lebih solid dibandingkan Belanda, di mana mereka memiliki para pemain penentu kemenangan dalam tiga laga terakhir Piala Dunia.

ARGENTINA, Mengapa menang?

Lionel Messi. Tim ini sangat bergantung kepada Messi yang nyaris selalu menjadi jawaban atas kebuntuan yang dialami skuat Alejandro Sabella.

Selain itu, turnamen sepak bola adalah tentang mencapai puncak performa pada saat yang tepat dan Argentina yang hampir tak mendapatkan ancaman saat melawan Belgia, mungkin telah menunjukkannya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya