SOLOPOS.COM - Ilustrasi Piala Jerman. dokJIBI/SOLOPOS/bundesligafootball.co.uk

Ilustrasi Piala Jerman. dokJIBI/SOLOPOS/bundesligafootball.co.uk

MUNICH—Bayern Munich akan meneruskan misi mewujudkan treble winner pada musim ini ketika menjamu Wofsburg di semifinal Piala Jerman (DFB Pokal) di Allianz Arena, Rabu (17/4) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gengsi trofi Piala Jerman mungkin tak sebesar Liga Champions maupun Bundesliga. Namun titel ini bisa memberikan makna khusus bagi pelatih Bayern, Jupp Heynckes maupun para penggawa Die Roten.

Wajar apabila Heynckes sangat penasaran dengan gelar ini. Sebab selama menekuni karier pelatih, pria berusia 67 tahun tersebut belum pernah mengangkat trofi nomor dua yang paling disegani di sepak bola Jerman tersebut. Heynckes hanya memenangi gelar Piala Jerman ketika masih berstatus sebagai pemain Borussia Moenchengladbach di 1973.

Gelar DFB Pokal juga menjadi salah satu prioritas utama bagi para pemain Die Roten, julukan Bayern. Terutama setelah tahun lalu, Philipp Lahm dkk dipecundangi Borussia Dortmund dengan skor 2-5 di partai puncak.

“Saya sangat ingin menggapai final, ini [Piala Jerman] salah satu gelar yang hilang dalam koleksiku,” beber Heynckes, seperti dilansir Googlenews, Senin (15/4).

Tak ada momentum yang paling bagus selain memenangi Piala Jerman musim ini. Sebab musim depan, posisi Heynckes akan digantikan eks arsitek Barcelona, Pep Guardiola. Di samping itu, rival terberat yang mungkin menggeser Die Roten menjuarai kompetisi ini, Dortmund, telah mereka singkirkan pada babak perempat final lalu.

Di atas kertas, amunisi Bayern lebih mentereng dibandingkan Wolfsburg. Tak ayal, mereka difavoritkan karena sepekan berikutnya tim juara Bundesliga ini harus melakoni duel leg pertama semifinal Liga Champions melawan Barcelona.

FC Hollywod, julukan lain Bayern, kemungkinan besar bakal menurunkan amunisi terbaik saat menjamu Wolfsburg. Heynckes siap memainkan Manuel Neuer, Philipp Lahm, Dante, David Alaba, Javi Martinez, Bastian Schweinsteiger dan Mario Mandzukic. Para pemain kunci tersebut sebelumnya diistirahatkan ketika Bayern melumat Nurnberg dengan skor 4-0 pada lanjutan Bundesliga, akhir pekan lalu.

Duel semifinal melawan Wolfsburg sekaligus bakal menjadi pertarungan sentimental bagi Mandzukic yang pernah membela klub tersebut selama dua tahun. Kini, pemain yang didatangkan dari Wolfsburg pada 2012 tersebut harus menjadi momok bagi mantan klub yang pernah dicintainya itu.

Sementara itu Wolfsburg kurang mencatat modal penting setelah hanya ditahan imbang 2-2 oleh tamunya Hoffenheim di kandang sendiri di lanjutan Bundesliga, akhir pekan lalu. Kendati demikian, manajer Wolfsburg, Klaus Allofs, justru lebih optimistis ketika anak didiknya akan bertamu ke Allianz Arena.

“Kami bermain lebih bagus di laga tandang musim ini dibandingkan tampil di markas sendiri,” urai Allofs.

Prakiraan Susunan Pemain:
Bayern Munich (4-2-3-1)
Neuer (Gk); Lahm, Van Buyten, Dante, Alaba; Martinez, Schweinsteiger; Robben, Muller, Ribery; Mandzukic

Wolfsburg (4-2-3-1)
Benaglio (Gk); Fagner, Naldo, Kjaer, Rodriguez; Medojevic, Polak; Olic, Diego, Arnold; Dost

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya