SOLOPOS.COM - Logo DFB Pokal. Bundesligafootball.co.uk

Logo DFB Pokal. Bundesligafootball.co.uk

MUNICH – Bayern Munich akan menghadapi Wolfsburg tanpa kekuatan penuh. Sederet pemain The Bavarian, julukan Bayern, mengalami cedera dan terancam tak bisa diturunkan saat menjamu Wolfsburg pada semifinal Piala Jerman atau DFB Pokal di Allianz Arena, Munich, Rabu (17/4/2013) dini hari WIB.

Bayern harus bermain tanpa Frank Ribery, yang mendapat larangan bermain. Toni Kross dan Holdger Badstuber, yang mengalami cedera serta Jerome Boateng, yang juga diragukan tampil karena terserang flu.

Kendati demikian, Bayern diprediksi tetap mampu mengatasi perlawanan Bayern. Selain dorongan psikologis yang tengah di atas angin seiring kepastian menempati semifinal Liga Champions dan menjuarai Bundesliga musim ini, secara rekor pertemuan Bayern juga lebih unggul dibanding Wolfsburg.

Dari 10 pertemuan terakhir keduanya, Bayern mencatatkan delapan kali kemenangan, sekali seri dan sekali kalah.

Selain itu, meski tak diperkuat empat pilarnya, Bayern terkenal dengan rotasi skuat yang baik. Pemuncak klasemen Bundesliga musim ini masih memiliki para pemain seperti Manuel Neuer, Philipp Lahm, Dante, David Alaba, Javi Martinez, Bastian Schweinsteiger dan Mario Manzukic, yang sudah dipersiapkan dengan baik untuk menghadapi laga ini.

“Target kami adalah ke Berlin (final), itulah mimpi kami,” ujar pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes, dikutip Antara.

Di sisi lain, kubu Wolfsburg, memang sedang di luar performa. Si Serigala, julukan Wolfsburg, gagal meraih kemenangan pada empat laga terakhirnya di kompetisi domestik.

Kendati demikian, Wolfsburg bakal berjuang keras untuk bisa menang. Mereka tentu tidak mau menghapuskan mimpi, dalam meraih gelar satu-satunya di musim ini.

“Jika kita bisa memberikan seluruh kemampuan 100 persen, dan Bayern juga sedang mengalami nasib buruk, kita pasti bisa mengambil keuntungan dalam laga ini,” ujar Hecking seperti dikutip laman resmi vfl-wolfsburg.

Kendati demikian, dalam laga yang bakal disiarkan secara langsung oleh RCTI, Rabu dini hari ini, Wolfsburg kemungkian tetap kesulitan menghadapi Bayern. Prediksi akhir laga ini pun, berpihak kepada Bayern dengan diunggulakan memenangi laga dengan skor besar.

Prakiraan Susunan Pemain

Bayern Muenchen (4-2-3-1)

Manuel Neuer (penjaga gawang); Philipp Lahm, Daniel van Buyten, Dante, David Alaba; Bastian Schweinsteiger, Javi Martinez; Arjen Robben, Thomas Müller, Xherdan Shaqiri; Mario Mandzukic

Wolfsburg (4-2-3-1)

Diego Benaglio (penjaga gawang); Fagner, Naldo, Simon Kjaer, Ricardo Rodriguez; Slobodan Medojevic, Jan Polak; Ivica Olic, Diego, Maximilian Arnold; Bas Dost

Head to head

Wolfsburg 0-2 Bayern Muenchen (Bundesliga Feb 15, 2013)

Bayern Muenchen 3-0 Wolfsburg (Bundesliga Sep 25, 2012)    

Wolfsburg 1-2 Bayern Muenchen (Friendlies Jul 26, 2012)    



Bayern Muenchen 2-0 Wolfsburg (Bundesliga Jan 28, 2012)

Wolfsburg 0-1 Bayern Muenchen (Bundesliga Aug 13, 2011)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya