SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MUNICH — Bayern Munich bakal menambah penderitaan Viktoria Plzen di Liga Champions, ketika kedua terlibat saling bentrok di Grup D di Allianz-Arena, Munich, Kamis (24/10/2013) dini hari WIB.

Ancaman Bayern kepada sang tamu tidak main-main. Sang juara bertahan Liga Champions ini akan mamerkan amunisi terkuatnya setelah dua pilar mereka, Franck Ribery dan Mario Goetze diperkirakan besar bisa fit di medio pekan ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ribery sengaja disimpan ketika Bayern menggilas Mainz 05 agar cepat pulih dari cedera engkelnya. Absennya pemain Timnas Prancis itu, tetap tidak banyak berpengaruh besar, karena Die Roten, julukan Bayern, merespons ketertinggalan satu gol untuk menang dengan skor telak 4-1 di Bundesliga.

“Cedera ini tidak terlalu buruk. Saya ingin bermain melawan Mainz namun dokter bilang itu akan memberi risiko besar,” jelas Ribery, dilansir Reuters, Selasa (22/10/2013).

“Semoga saya bisa turun di Liga Champions,” sambung pemain yang bersinar ketika membawa Bayern memenangi treble di musim lalu.

Pendukung Die Roten tambah semringah karena Goetze yang mengalami cedera sejak akhir Agustus lalu, bisa menunjukkan batang hidungnya ketika melawan Mainz. Mantan pemain Borussia Dortmund itu turun dari bangku cadangan menggantikan Rafinha pada awal babak kedua.

“Hal terpenting untukku saat ini bermain dalam jangka panjang. Laga dengan Timnas Jerman melawan Swedia [pekan lalu] dan pertandingan kontra Mainz banyak memberi banyak hal bagus. Lebih banyak main, semakin lebih bugar,” sambung dia.

Satu-satunya ancaman bagi tuan rumah di Allianz Arena nanti, adalah absennya Dante. Pemain berdarah Brazil itu mengalami cedera kaki saat melawan Mainz dan diprekirakan bakal absen hingga 10 hari. Dengan absennya Dante, pelatih Bayern, Josep “Pep” Guardiola mungkin akan menarik ke belakang Phillip Lahm, yang musim ini lebih sering diplot sebagai gelandang bertahan.

Die Roten pun diperkirakan bisa dengan mudah membobol gawang Plzen. Selain sedang dalam performa on fire, Thomas Mueller dkk. turun dengan amunisi nyaris penuh. Sementara Plzen sedang terseok-seok setelah mengalami kekalahan beruntun di dua laga di Grup D. Dalam partai pertama grup, klub asal Rep. Cheska ini dipecundangi Manchester City 0-3 di hadapan pendukung mereka sendiri. Giliran CSKA Moskow yang membantai anak asuh Pavel Vrba dengan skor 3-2 di laga kedua grup, awal bulan ini.

“Ini tidak normal, cara kami bermain bertahan sangat lambat. Jika kami tidak segera mereparasi itu, maka akan sangat buruk ketika melawan Bayern karena mareka bisa menghukum kesalahan-kesalahan kami,” tegas Vrba.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya