SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MUNICH— Bayern Munich bertekad kembali ke jalur kemenangan ketika menjamu Stuttgart di ajang Bundesliga Jerman di Allianz Arena, Sabtu (13/9/2014) malam WIB.

Tim berjuluk Die Roten itu gagal melakukan sapu bersih dalam dua pertandingan pertama musim ini dan akibatnya skuat Josep “Pep” Guardiola langsung tercecer di papan klasemen.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Robert Lewandowski dkk. meraih kemenangan 2-1 dengan susah payah di laga pembuka melawan Wolfsburg sebelum ditahan imbang Schalke 04 di pertandingan berikutnya, Sabtu (30/8) lalu.

Pencapaian itu jelas bukan hasil menggembirakan bagi Bayern yang mengusung ambisi merebut gelar Bundesliga ketiga beruntun dalam tiga tahun terakhir. Namun, alasan itu pula yang membuat Die Roten bertekad langsung kembali ke jalur kemenangan ketika menjamu Stuttgart, akhir pekan ini.

Optimisme Bayern memang cukup beralasan. Skuat Pep Guardiola bakal kembali diperkuat Franck Ribery yang baru saja pulih dari cedera. Eks bintang internasional Prancis itu belum sekali pun tampil untuk timnya musim ini dan kehadirannya diyakini akan bisa mendongkrak performa tim.

Meski demikian, kiper Bayern, Manuel Neuer, mengakui Stuttgart akan menjadi lawan yang sulit dikalahkan. Statistik menunjukkan Bayern tak menang dengan  selisih lebih dari satu gol dalam tiga pertemuan terakhir meski sempat menggilas Stuttgart 6-1 dalam duel di awal musim 2012/2013, September 2012 lalu.

“Kami tahu tidak pernah mudah melawan Stuttgart. Sebaliknya, kami seringkali mengalami masalah ketika menghadapi mereka,” ujar Neuer dilansir espn.co.uk, Jumat (12/9).

Selain Ribery, Die Roten akan bisa mengandalkan Xabi Alonso, Arjen Robben, dan bek anyar mereka, Mehdi Benatia, yang bergabung dari AS Roma musim panas ini. Alonso sebelumnya dilaporkan mengalami masalah telapak kaki, namun telah mengikuti sesi latihan timnya, Kamis (11/9) waktu setempat.

Alonso melakoni debutnya dengan Bayern dalam laga melawan Schalke, Sabtu (30/8) lalu, atau hanya 24 jam setelah dirinya diboyong dari Real Madrid. Sementara itu, Benatia justru baru akan melakoni laga perdananya dengan Die Roten ketika menjamu Stuttgart, akhir pekan ini. Bek asal Maroko itu bakal didaulat mengamankan jantung pertahanan, sesuai spesialiasinya selama ini.

Di sisi lain, Stuttgart menjanjikan perlawanan sengit kepada Bayern. Pelatih Stuttgart, Armin Veh, mengungkapkan jadwal pertandingan awal musim ini lebih ringan untuk timnya dan hal itu bakal memberikan keuntungan dalam lawatan ke Allianz Arena. Lagipula, Stuttgart akan berjuang membayar kesalahannya setelah hanya mendulang satu poin dari dua laga. Skuat Armin Veh ditahan Monchengladbach 1-1 dalam pertandingan pembuka dan dibantai Koln dua gol tanpa balas di pekan kedua. (Triyono/JIBI/Solopos)

Franck Ribery diharapkan memberi efek positif dalam laga Bayern Munich. Ist/skysports.com

Franck Ribery diharapkan memberi efek positif dalam laga Bayern Munich. Ist/skysports.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya