SOLOPOS.COM - Duel FC Basel melawan Tottenham Hotspur pada leg pertama perempat final di White Hart Lane, London, Jumat (5/4/2013) dini hari WIB lalu. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

tottenham vs basel

Duel FC Basel melawan Tottenham Hotspur pada leg pertama perempat final di White Hart Lane, London, Jumat (5/4/2013) dini hari WIB lalu. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

SOLO – Duel perempat final leg kedua Liga Europa antara FC Basel dan Tottenham Hotspur di St Jakob Park, Jumat (12/4/2013) diprediksi berlangsung sengit. Kedua tim sama-sama memiliki peluang sama dan berjanji saling jual beli serangan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertemuan pertama di White Hart Lane, London, Jumat (5/4/2013), Basel dan Tottenham berakhir sama kuat 2-2. Kondisi ini jelas menguntungkan Basel yang pada leg kedua bertindak sebagai tuan rumah. Wakil Swiss ini tinggal membutuhkan hasil seri tanpa gol guna memuluskan langkahnya ke babak selanjutnya.

Kendati demikian, Basel tak ingin mencari hasil seri. Pelatih Basel, Murat Yakin, mengaku timnya akan melakukan tekanan guna menciptakan peluang pada pertemuan kedua nanti.

“Saya tak berpikir para pemain akan memulai laga dengan cukup mencari seri. Kami akan melakukan tekanan pada lawan untuk menciptakan peluang, seperti yang telah kami lakukan sepanjang musim ini,” tutur Yakin.

“Tim kami tahu caranya bermain di kandang dan menghasilkan semangat untuk bermain, terutama saat tampil di depan pendukungnya,” imbuh Yakin.

“Kami ingin mencetak gol, itu harapannya. Kami melihat kami memiliki beberapa peluang di leg pertama dan kami akan melakukannya. Tottenham bisa melakukan transisi cepat dari bertahan ke menyerang, namun kami akan mencoba memaksakan permainan kami. Tim cukup percaya diri untuk melakukan itu.”

Di sisi lain, Tottenham akan tampil tanpa diperkuat tiga pemain pilarnya. Winger Gareth Bale mengalami cedera ankle, Aaron Lenon dibelit cedera lutut, sedang William Galas mengalami masalah betis.

Kendati demikian, hal itu tak menyurutkan semangat tim asal London Utara itu. Bek Tottenham, Michael Dawson, yakin timnya mampu meraih keunggulan yang akan membawanya ke babak empat besar.

“Basel menunjukkan betapa kuatnya mereka, namun kami juga. Ini akan menjadi pertandingan yang ketat, namun kami masih percaya mampu melewatinya,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya