SOLOPOS.COM - Logo Liga Europa. dokJIBI/SOLOPOS

Logo Liga Europa. dokJIBI/SOLOPOS

SOLO – Chelsea dihadapkan dengan tim asal Swiss, FC Basel, pada semifinal Liga Europa. Dalam duel perebutan tiket ke final itu, Si Biru, julukan Chelsea, lebih diunggulkan.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Chelsea akan melakoni pertemuan pertamanya kontra Basel di St Jakob Park, Jumat (26/4/2013) dini hari WIB. Setelah itu, giliran Chelsea yang bertindak sebagai tuan rumah di Stamford Bridge, pekan depan, pada pertemuan kedua.

Meski kedua tim belum pernah saling bertemu, namun dalam duel ini Chelsea jelas lebih diunggulkan. Selain bertabur pemain bintang, Chelsea juga dianggap sebagai salah satu kekuatan sepak bola Eropa.

Apalagi juara Liga Champions musim lalu itu tak telah menetapkan gelar Liga Europa sebagai prioritas musim ini. Maklum, juara Liga Europa menjadi satu-satunya harapan tersisa Chelsea dalam meraih trofi musim ini setelah kegagalan di Liga Champions, Piala FA, Piala Liga Inggris serta trofi Liga Premier.

“Kami memiliki skuat yang muda dan kami perlu belajar dalam jalur kemenangan dan ini merupakan jalur yang sangat bagus. Ini memang bukan Liga Champions, namun ini Liga Europa. Sekarang kami di semifinal, setiap orang bisa melihat kami untuk menang dan tim, saya rasa, kami bahagia,” ujar striker Chelsea, Fernando Torres.

“Kompetisi ini banyak membantu tim, karena ini memberikan kami banyak kepuasan, tidak seperti di Liga Premier musim ini dan kami kalah di semifinal Piala FA, di mana kami juga sangat dekat. Tapi Liga Europa menjaga kami dalam suasana hati yang baik dan berpikir bisa mengakhiri musim dengan baik,” imbuh Torres.

Kendati diliputi keyakinan tinggi, Chelsea tak boleh memandang sebelah mata Basel. Apalagi, Basel melaju ke semifinal setelah menyingkirkan tim sekota Chelsea, Tottenham Hotspur, lewat drama adu penalti.

Kekuatan Basel ini disadari benar oleh manajer Chelsea, Rafael Benitez. “Basel di semifinal dan layak di sana,” ujar eks manajer Liverpool itu. “Mereka bekerja sangat keras, bermain sangat baik dan sangat terorganisir. Mereka menekan dengan baik dan melakukan serangan balik dengan tajam. Mereka memiliki pemain-pemain bagus dengan kecepatan dan kemampuannya, jadi kami harus bekerja dengan sangat bagus jika ingin menang.”

Dengan segala kemampuan yang dimiliki Chelsea karenanya tak heran apabila pembaca Goal.com lebih mengunggulkannya kala menghadapi Basel.

Berikut Prediksi Pembaca Goal.com
Basel Menang 20,8%
Seri 6,7%
Chelsea Menang 72,5%

Prediksi Terlaris
Basel 0-2 Chelsea
Basel 1-3 Chelsea
Basel 1-2 Chelsea

Head to Head FC Basel vs Chelsea :
Belum pernah  bertemu

5 Laga Terakhir FC Basel :
21/04/2013 : FC Thun 2 – 2 Basel (SWI)
14/04/2013 : Basel 3 – 1 Zurich (SWI)
12/04/2013 : Basel 2 – 2 Tottenham (LE)
07/04/2013 : St. Gallen 1 – 1 BAsel (SWI)
05/04/2013 : Tottenham 2 – 2 Basel (LE)

5 Laga Terakhir Chelsea :
21/04/2013 : Liverpool 2 – 2 Chelsea (EPL)
18/04/2013 : Fulham 0 – 3 Chelsea (EPL)
14/04/2013 : Chelsea 1 – 2 Manchester City (FA)
11/04/2013 : Rubin 3 – 2 Chelsea (LE)
07/04/2013 : Chelsea 2 – 1 Sunderland (EPL)

Prakiraan Susunan Pemain
BASEL :
Yann Sommer, P.Degen, Schar, Dragovic, Park J.H, Stocker, Serey Die, F.Frei, Elnemy, Salah, Streller.

CHELSEA :
Cech, Azpilicueta, Luiz, Terry, Bertrand, Ramires, Lampard, Mata, Oscar, Hazard, Torres.

Simak berita terkait : http://digital.solopos.com/file/25042013/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya