SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BARCELONA — Barcelona sudah tidak memiliki kepentingan apa-apa ketika menjamu Tottenham Hotspur di Camp Nou, Barcelona, Rabu (12/12/2018) pukul 03.00 WIB. Itu karena tim berjuluk Blaugrana ini sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara Grup B.

Berbeda 180 derajat, Tottenham bakal melakoni pertandingan pamungkas Grup B ini dengan penuh tekanan. Tim asal London Utara tersebut bakal melakoni laga hidup-mati di Camp Nou. Spurs bersaing dengan Inter Milan sebagai pendamping Barca yang lolos ke fase knock-out dari Grup B ini. Kedua tim kini sama-sama mengantongi 7 poin. Inter sendiri akan menjamu PSV Eindhoven di Giuseppe Meazza, Rabu dini hari WIB.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Jika Spurs dan Inter sama-sama meraih kemenangan pada partai penutup Grup B itu, maka Spurs yang bakal lolos ke babak selanjutnya. Itu karena tim polesan Mauricio Pochettino tersebut unggul produktivitas gol tandang dalam head-to-head melawan Inter. Hanya, apakah Barcelona bakal “melepaskan” pertandingan ini dan memberi tiket gratis kepada Spurs?

Gelandang Spurs, Dele Alli, mengakui Barca sebagai tim terbaik di dunia. Oleh karena itu, perjuangan Spurs harus maksimal jika ingin mengukir kemenangan di Camp Nou. Dalam pertemuan perdana Grup B, Spurs menelan kekalahan 2-4. Padahal, mereka bermain di kandang.

Meski begitu, bermain di Camp Nou justru bisa memberi motivasi berlipat. Selain ini akan menjadi laga hidup-mati, beberapa pemain Spurs memiliki impian menginjakkan kaki di rumput stadion yang berkapasitas hampir 100.000 penonton tersebut.

“Mereka [Barcelona] salah satu tim terbaik di dunia. Mereka memiliki beberapa pemain hebat dan saat masih anak-anak, Anda memimpikan bermain di Camp Nou, kami semua akan ke sana dan memberikan tembakan terbaik kami,” jelas Alli, seperti dilansir Teamtalk.com, Senin (10/12/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya