SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BARCELONA—Barcelona boleh saja merasa khawatir dengan belum kembalinya ketajaman Lionel Messi ketika bermain di ajang La Liga.

Namun di ajang Copa del Rey, penyerang asal Argentina itu justru telah tampil brilian dalam tiga laga secara beruntun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Messi gagal mencetak satu gol pun di kompetisi liga domestik sejak melakoni comeback sepanjang Januari 2014.

Performa yang bertolak belakang ditunjukkan sang mega bintang ketika memperkuat Los Cules, julukan Barcelona, di laga Piala Raja (Copa del Rey). Messi masing-masing menyumbangkan dua gol dalam dua pertandingan babak 16 besar melawan Getafe yang berakhir dengan kemenangan telak 6-0 untuk Barcelona, tiga pekan lalu.

Sedangkan dalam duel leg pertama perempat final turnamen yang sama melawan Levante di Estadio Ciudad de Valencia, tengah pekan lalu, Messi gagal mencetak gol. Tetapi sebagai penggantinya, striker 26 tahun itu memborong hattrick assist yang berbuah kemenangan telak 4-1 Barcelona atas tuan rumah.

Dengan bukti itulah, Los Cules sepertinya tidak perlu terlalu waswas dengan kondisi sang mega bintang jelang duel perempat final Copa del Rey leg kedua melawan Levante, Kamis (30/1). Terlebih kali ini tim Katalan Martino akan bermain di kandangnya sendiri, Nou Camp.

Terlepas dari puasa golnya di ajang La Liga, Pelatih Barcelona, Gerardo “Tata” Martino, menegaskan Messi dalam keadaan baik-baik saja. Manajer 51 tahun itu juga mengungkapkan sang pemain bisa melakukan apa saja untuk membantu timnya meraih kemenangan.

“Messi bisa berbuat apa pun yang diinginkannya karena dia mempunyai kemampuan dalam segala hal. Dia sangat cerdik dalam membantu teman satu timnya dan juga menarik perhatian lawan,” ujar Tata Martino sebagaimana dilansir The Daily Star, Selasa (28/1).

Rekan satu tim Messi, Gerard Pique, menyatakan keberadaan Messi membuat permainan tim menjadi sangat mengalir. “Messi selalu memberikan kami sesuatu yang luar biasa. Pada saat tidak mencetak gol, dia menciptakan banyak assist,” kata Pique.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya