SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BARCELONA—Setelah hampir tiga bulan menepi akibat cedera hamstring, bintang Barcelona, Lionel Messi, sempat diharapkan melakoni comeback dalam duel La Liga melawan Elche di Nou Camp, Senin (6/1) dini hari WIB.

Namun ambisi itu sepertinya tidak akan terwujud mengingat tim medis klub belum memberikan lampu hijau. Messi sebelumnya menjalani pemulihan cedera sambil berlibur di kampung halamannya di Rosario, Argentina, dan dilaporkan baru kembali berlabuh di Barcelona, Kamis (2/1) waktu setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejak kedatangannya, penyerang berjuluk La Pulga (Si Kutu) itu sebenarnya sudah langsung terlibat dalam sesi latihan timnya. Meski begitu, belum ada kepastian Messi akan bisa bermain di laga perdana timnya pada 2014 ketika berhadapan dengan tim promosi, Elche.

Sebaliknya, Messi sepertinya justru lebih berpeluang absen sambil menunggu kondisinya benar-benar pulih 100%. Jika benar demikian, keputusan klub itu cukup bisa dipahami karena memaksa Si Kutu bermain justru akan berisiko membuat bintang asal Argentina itu kembali mengalami cedera.

Beruntung meski belum pasti memainkan Messi, Barcelona akan bisa diperkuat kiper nomor satunya, Victor Valdes. Penjaga gawang 31 tahun itu dilaporkan telah pulih dan akan berada di tengah-tengah skuat Los Cules, julukan Barcelona, kala menyambut kedatangan Elche di jornada ke-18.

“Setelah sesi latihan siang ini [Kamis, waktu Barcelona], Victor Valdes diberikan lampu hijau bermain di laga kompetitif, dan karena itu, dia akan siap di laga melawan Elche,” ujar pihak klub dalam pernyataannya, dilansir foxnews.com, Sabtu (4/1).

Terlepas dari kondisi Messi, Barcelona wajib mengamankan tiga poin di kandang sendiri di laga pertama 2014 jika tetap ingin merajai klasemen La Liga.

Barcelona bertengger di urutan teratas daftar perolehan angka dengan nilai 46 dari 17 laga, namun hanya terpaut selisih gol dari Atletico Madrid yang berada di posisi kedua.

Hasil seri atau kekalahan dari Elche di Nou Camp dan kemenangan Atletico atas Malaga dalam pertandingan lainnya, Sabtu (4/1) malam WIB, akan melapangkan jalan rival sekota Real Madrid itu mengambil alih pimpinan klasemen.

Di luar tekanan besar itu, Barcelona akan mengusung kepercayaan diri tinggi kala berlaga di Nou Camp menghadapi Elche. Los Cules mencatat 15 kemenangan dari 17 laga La Liga di mana yang terakhir membantai Getafe 5-2 setelah lebih dulu tertinggal dua gol cepat pada awal paruh pertama.

“Kami kebobolan dua gol karena bermain santai, namun tim langsung bereaksi dan bermain dengan baik. Secara umum tim tampil bagus dan kami senang mengakhiri tahun ini dengan berada di posisi puncak,” ujar bek Barcelona, Jordi Alba.

Di kubu lawan, Elche justru harus menyambut lawatan sulit ke Nou Camp dengan bekal jeblok. Skuat Fran Escriba selalu kalah dalam tiga laga La Liga terakhir dan hanya mendulang satu kemenangan dari lima laga secara beruntun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya