SOLOPOS.COM - Penyerang Bayern Munich, Thomas Muller (kedua dari kiri), merayakan golnya ke gawang Barcelona pada semifinal pertama Liga Champions di Allianz Arena, Munich, tengah pekan lalu. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Ekspedisi Mudik 2024

Penyerang Bayern Munich, Thomas Muller (kedua dari kiri), merayakan golnya ke gawang Barcelona pada semifinal pertama Liga Champions di Allianz Arena, Munich, tengah pekan lalu. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

CATALUNYA – Penyerang Bayern Munich, Thomas Muller, yakin bahwa timnya akan menghadapi ujian lebih berat dari Lionel Messi saat melakoni semifinal leg kedua Liga Champions di Camp Nou, Kamis (2/5/2013).

Kembali dari cedera saat timnya melakoni semifinal leg pertama di Munich, tengah pekan lalu, Messi tak banyak berbuat apa-apa untuk membantu Barcelona terhindar dari kekalahan memalukan 0-4 dari Bayern.

Namun, Muller, yang saat pertemuan pertama mencetak dua gol, mengantisipasi versi yang berbeda yang akan ditunjukkan La Pulgra, julukan Messi, pekan ini.

“Setiap orang tahu bahwa [Lionel Messi] adalah tumpuan dari tim. Jika Anda mencetak 50 gol tiap musim, maka jelas tim akan tergantung pada Anda,” ujar Muller.

“Saya tidak benar-benar tahu bagaimana situasinya pada pertandingan pertama dalam hal kebugaranya, tapi dia datang dari bangku cadangan di akhir pekan dan mencetak gol yang bagus,” imbuhnya.

“Saya rasa kami akan cukup sibuk dengannya, pada pertandingan ini. Barca akan lebih giat mencari gol dan bermain lebih ke dalam.”

Kemenangan besar di leg pertama setidaknya membuat Bayern nyaman. Keunggulan ini membuat kans ke final terbuka lebar.

Bayern tinggal membutuhkan hasil seri atau seandainya kalah tak kebobolan lebih dari lima gol untuk memastikan langkahnya. Namun, langkah ini jelas tak mudah.

Bek Bayern, Dante, memperingatkan rekan-rekan setimnya akan upaya Barca membalikkan keadaan dan membalas dendam di depan publiknya.

“Mereka akan sangat termotivasi dan agresif. Kami berada di posisi yang bagus, namun kami harus waspada,” tutur Dante.

“Kami harus tetap fokus hingga akhir untuk memastikan lolos ke final. Barca akan melakukan balas dendam. Mereka akan melakukan segalanya untuk mengejar ketertinggalan, namun kami tak akan membiarkan diri kami dikejutikan.”

“Bagaimana kami menghentikan Lionel Messi? Kuncinya adalah tidak menunggu bertemu dengannya saat dia mengontrol bola. Anda harus berusaha dan menyerang secepat mungkin.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya