SOLOPOS.COM - Skuat AC MIlan. dok (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Solopos.com, BARCELONA –– Barcelona bisa menambah penderitaan AC Milan bertambah besar ketika kedua tim dipertemuan di matchday keempat Grup H Liga Champions di Stadion Nou Camp, Barcelona, Kamis (7/11/2013) pukul 02.30 WIB (disiarkan langsung SCTV).

Di pertemuan pertama di Grup H, Milan mampu menahan imbang Barcelona dengan skor 1-1 di San Siro, Rabu (23/10/2013) WIB. Tim berjuluk Rossoneri itu bahkan unggul lebih dahulu melalui gol Robinho, sebelum akhirnya Barcelona menyamakan kedudukan melalui Lionel Messi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mampu memaksa tim sekelas Barcelona pulang dengan satu poin, cukup memuaskan pasukan Massimiliano Allegri. Tak sedikit yang kemudian menyanjung penampilan Riccardo Montolivo dkk. Namun sejak duel di San Siro itu, Rossoneri justru tak pernah menang.

I Diavolo, julukan lain Milan, secara beruntun dipecundangi Parma 2-3, ditahan Lazio 1-1 dan terakhir dipermalukan Fiorentina dengan skor 0-2 di Seri-A. Rentetan hasil buruk itu, akhirnya memaksa Milan terlempar dari zona 10 besar di tabel klasemen Seri-A, yang juga start terburuk mereka sejak kali terakhir terdegradasi ke Seri-B pada 1981/1982.

Tapi bagaimana pun juga, Milan merupakan klub yang mempunyai sejarah besar, khususnya di level Eropa. Tim yang memiliki DNA juara ini, telah mengoleksi tujuh trofi Liga Champions, hanya kalah dari juara sembilan kali Real Madrid. Tim raksasa asal Italia ini pun ingin bangun dari tidurnya saat bertandang ke Nou Camp.

“Kami akan bangkit dari masa kelam. Jika kami yakin, itu bisa terjadi. Saya tidak ingin banyak mengumbar janji. Gol-gol dan assist akan menjadi sebuah faktor, tapi tim lebih penting. Itu akan dimulai ketika melawan Barcelona pekan ini, kami telah buktikan di laga pertama kami melawan mereka bahwa kami bisa bersaing dan melakukannya dengan baik,” beber penyerang gaek Milan yang pernah merumput di Spanyol bersama Real Madrid, Kaka, dilansir Football Italia, Selasa (5/11) WIB.

Barcelona tak terkalahkan dalam 17 laga secara beruntun di berbagai kompetisi di musim ini. Tim besutan Gerardo Martino memenenagi 11 dari 12 laga di La Liga. Di Liga Champions, Blaugrana, julukan Barcelona, memuncaki klasemen Grup H dengan koleksi tujuh poin dalam tiga laga, unggul dua poin dari Rossoneri.

Hanya, kemenangan tipis 1-0 di Derby Catalan kontra Espanyol, akhir pekan lalu, memunculkan kritikan. Tim rakasasa Spanyol dianggap tidak mengeluarkan kemampuan terbaik mereka seperti biasanya dan lebih cenderung bermain pragmatis.

“Orang-orang sangat tidak adil terhadap tim. Kami melakukan dengan baik dan mereka harusnya mengapresiasi, kami bemain bagus, permainan solid,” jelas pemain Barcelona, Pedro Rodriguez, dilansir fcbarcelona.com.

Barcelona memiliki rekor oke ketika menjamu Milan di Nou Camp. Los Cules, julukan lain Barcelona, memetik empat kemenangan, dua kali seri dan satu kali kalah di berbagai kompetisi di Eropa. Namun, Los Cules, julukan lain Barcelona, pernah memiliki pengalaman buruk ketika dikalahkan Rossoneri dengan skor telak 0-4 pada final Liga Champions 1993/1994 di Athena.

Martino tidak bisa menurunkan Jonathan Dos Santos dibebat cedera ligamen lutut. Selain itu, Jordi Alba (hamstring), Ibrahim Afellay (paha) dan Isaac Cuenca (lutut) juga kemungkinan besar juga belum bisa tampil. Dari tim tamu, Allegri tidak bisa menurunkan defender Mattia De Sciglio karena cedera lutut, plus penyerang Stephan El Shaarawy (paha) dan Giampaolo Pazzini (lutut).

 

Prakiraan Starting XI

Barcelona (4-5-1) Pelatih Gerardo Martino

Valdes; Alves, Pique, Mascherano, Montoya; Sanchez, Xavi, Busquets, Iniesta, Neymar; Messi

Cadangan: Pedro, Fabregas, Bartra, Mascherano, Pinto, Song, Tello, Roberto

 

AC Milan (4-5-1)

Gabriel; Abate, Zaccardo, Zapata, Constant; Montolivo, De Jong, Muntari, Saponara, Kaka; Balotelli

Cadangan: Birsa, Niang, Amelia, Robinho, Matri, Poli, Cristante, Emanuelson, Abbiati, Vergara

 

Lima Pertemuan Terakhir

23/10/2013      Liga Champions            Milan    1 – 1    Barcelona

13/03/2013      Liga Champions            Barcelona         4 – 0    Milan



21/02/2013      Liga Champions            Milan    2 – 0    Barcelona

04/04/2012      Liga Champions            Barcelona         3 – 1    Milan

29/03/2012      Liga Champions            Milan    0 – 0    Barcelona

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya