SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MADRID—Atletico Madrid boleh saja berharap Real Madrid tiba di Vicente Calderon, Minggu (28/4) dini hari WIB, dalam kondisi limbung pasca-kekalahan telak dari Borussia Dortmund pada medio pekan.

Kapten Atletico, Gabi, bahkan meyakini inilah kesempatan yang tepat bagi timnya untuk mengakhiri catatan buruk dari sang rival sekota. Los Rojiblancos, julukan Atletico, tak pernah memenangi derby Madrid sejak 1999 dan sangat jarang memiliki kesempatan menghadapi Madrid dalam kondisi jauh dari sempurna.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan jeda yang hanya empat hari dari laga ini menuju leg kedua semifinal Liga Champions lawan Dortmund, Madrid diperkirakan akan mengistirahatkan cukup banyak pemain reguler di tim utama. Fokus Les Merengues, julukan Madrid, pun diperkirakan tidak akan tertuju penuh ke pertandingan ini seiring dengan beban berat membalikkan keadaan dari Dortmund setelah digebuk 1-4 di pertemuan pertama.

“Ada penantian selama 14 tahun untuk memenangi pertandingan ini. Jelas ini sebuah kesempatan bagi kami. Sudah sangat lama sejak kami tiba di sebuah derby dalam level yang sama dan sudah sangat lama sejak kami mengalahkan mereka,” ujar Gabi dilansir Googlenews, Jumat (26/4).

“Kami mengabiskan waktu panjang berbicara mengenai cara terbaik untuk memenangi derby dan sekarang kami harus melangkah dan melakukannya,” imbuh Gabi.

Dengan semua situasi sulit mengadang Madrid untuk lolos ke final Liga Champions, Gabi berharap pelatih Madrid Jose Mourinho akan mengistirahatkan sejumlah pemain bintangnya seperti Cristiano Ronaldo dan Mesut Ozil untuk menjaga kebugaran mereka di leg kedua lawan Dortmund.

Namun Gabi menyadari tim tamu akan tetap kuat siapa pun pemain yang akan diturunkan Madrid dalam derby ini. “Kami memprediksi Madrid akan datang ke sini untuk memenangi pertandingan, siapa pun pemain yang diturunkan,” kata Gabi.

“Hasil kemarin [kekalahan Madrid dari Dortmund] merupakan salah satu yang tidak pernah disangka-sangka, tidak oleh mereka maupun orang-orang yang menonton pertandingan. Namun mereka tahu bagaimana mengatasi situasi itu,” imbuhnya.

Atletico juga mendapatkan suntikan kepercayaan diri setelah mendapatkan kabar bagus mengenai pembatalan kartu kuning terhadap Diego Costa ketika menghadapi Sevilla di akhir pekan lalu. Dengan begitu Costa akan available dimainkan bersama Radamel Falcao di lini serang Los Rojiblancos.

Di kubu tim tamu, meski pikiran Madrid saat ini bercabang antara liga dan Liga Champions, kekalahan menjadi hasil yang wajib mereka hindari. Jika Los Blancos menelan kekalahan, perolehan poin mereka akan disamai oleh Atletico.

“Kalender pertandingan berubah-ubah dan jelas sulit bagi kami berpikir bahwa sebelum Selasa [laga lawan Dortmund] kami menjalani sebuah pertandingan, terlebih kami menghadapi Atletico di Calderon,” ujar Casillas.

“Sudah 14 tahun sejak mereka mengalahkan kami dan bagi mereka seharusnya ini sebuah pertandingan penting, namun saya tidak berpikir ini akan memberi perbedaan besar pada apa yang akan terjadi di final cup [derby Madrid di Copa del Rey],” imbuh dia

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya