SOLOPOS.COM - Pemain Atletico Madrid Diego Costa (kanan) terjatuh saat berbenturan dengan pemain Barcelona Pedro di Stadion Vicente Calderon. JIBI/Reuters/Sergio Perez

Solopos.com, MADRID—Atletico Madrid menegaskan siap berjuang mati-matian ketika dipertemukan dengan Real Madrid di laga semifinal Copa del Rey leg kedua di Stadion Vincente Calderon, Rabu (12/2) dini hari WIB.

Namun jika akhirnya gagal, Atletico sepertinya akan bisa memanfaatkan laga itu sebagai pemanasan menyambut Derby Madrid lainnya di ajang Liga Primera Spanyol, Maret mendatang.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Madrid dan Atletico memang telah dua kali bertemu sepanjang musim ini. Kedua tim berbagi angka dengan sama-sama mencatatkan satu kemenangan. Atletico meraih kemenangan 1-0 di laga pertama liga domestik, September 2013, sedangkan Madrid menjungkalkan rival sekotanya itu dengan skor telak 3-0 dalam laga semifinal Copa del Rey leg pertama, tengah pekan lalu.

Kekalahan mencolok di laga leg pertama membuat ambisi Atletico melenggang ke partai puncak Copa del Rey dipastikan sangat berat. Meski akan bertanding di kandang sendiri, syarat lolos dengan target kemenangan minimal 4-0 atas Cristiano Ronaldo dkk. jelas bukan sesuatu yang realistis.

Namun gelandang Atletico, Gabi, menegaskan timnya tidak akan menyerah. Pemain yang mengakhiri pertandingan melawan Almeria sebagai kiper tersebut menyatakan Derby Madrid kali ini bukan sekadar gladi bersih menjelang duel pamungkas kedua tim di ajang Liga Primera tiga pekan berselang.

“Tim ini seperti musnah. Namun Anda harus mengangkat tangan dan bekerja keras jika ada kemungkinan untuk mengakhiri periode buruk ini setelah dua pertandingan,” ujar Gabi seperti dilansir Four Four Two, Senin (10/2).

“Mari kita saksikan kekuatan kami untuk mengatasinya dan kami harus benar-benar bersatu lebih dibandingkan sebelumnya. Kami akan berjuang setelah sedikit hasil buruk yang membuat tim kehilangan angka,” lanjut pemain tengah 30 tahun itu.

Derby Madrid yang akan berlangsung empat kali di pentas domestik sepanjang musim ini sekaligus menjadi kelanjutan laga dua klub Ibu Kota itu kala saling berhadapan di final Copa del Rey, Mei 2013. Saat itu, Atletico sukses menyabet gelar juara setelah memecundangi Madrid 2-1 melalui babak perpanjangan waktu.

Sayangnya kekalahan telak 0-3 dari Madrid di laga semifinal leg pertama akan membuat Atletico hampir mustahil mempertahankan gelar Copa del Rey.

Di sisi lain, Madrid mengusung kepercayaan diri tinggi dalam lawatan ke Vicente Calderon, tengah pekan ini. Skuat Carlo Ancelotti telah melangkahkan satu kakinya di partai final dan akan memastikan lolos asalkan tidak menelan kekalahan dengan skor 0-4 atau lebih besar.

Los Blancos, julukan Madrid, akan bisa diperkuat Cristiano Ronaldo meski sang pemain mendapatkan sanksi tiga laga di ajang Liga Primera. Ancelotti bahkan akan bisa menyandingkan CR7 dengan Gareth Bale setelah eks bintang Tottenham Hotspur itu dilaporkan turun ke lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya