SOLOPOS.COM - Pemain Liverpool, Sadio Mane (kiri) dan Roberto Firmino, merayakan gol ke gawang Sheffield United pada pertandingan pekan ke-21 Liga Premier Inggris 2019-2020 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Jumat (3/1/2020) dini hari WIB. (Reuters-Phil Noble)

Solopos.com, MADRID — Kedigdayaan Liverpool di Liga Premier Inggris musim ini bukanlah cerita baru. Jelang akhir kompetisi, The Reds belum sekali pun tersentuh kekalahan dan memimpin di puncak klasemen dengan keunggulan 25 poin dari rival terdekat, Manchester City.

Anak asuh Jurgen Klopp juga sukses memenangi 13 dari 14 laga terakhir di semua ajang. Dengan modal ini, Liverpool pantas melangkah dengan percaya diri saat melawat ke markas Atletico Madrid dalam leg I babak 16 besar Liga Champions, Rabu (19/2/2020) dini hari WIB.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Sudah Ada 180 Lembaga Pendidikan Bisa Bayar SPP Pakai Gopay

Roberto Firmino dkk. kian di atas angin jika melihat inkonsistensi permainan Atletico sebulan terakhir. Setelah meraih lima kemenangan beruntun medio Desember 2019 hingga Januari 2020, Atletico anjlok dengan hanya memenangi satu dari tujuh laga terkini di semua ajang.

Ekspedisi Mudik 2024

Bek Liverpool, Joe Gomez, mengatakan kembali ke Wanda Metropolitano adalah kebahagiaan tersendiri mengingat tim menjuarai trofi Liga Champions di stadion tersebut musim lalu. Namun Gomez mewanti-wanti timnya tidak larut dalam memori indah dan bersiap all out melawan Atletico.

“Orang-orang mungkin berkata “Oh iya, mereka [Liverpool] tampil bagus”. Namun sebagai tim kami masih memiliki mental sebagai kuda hitam,” ujar Gomez seperti dilansir Mirror, Senin (17/2).

AKBP Eddwi Kurniyanto Jabat Kapolres Madiun

The Reds memang wajib waspada jika melihat rekor mereka saat bermain di Spanyol. Dalam lima lawatan terakhirnya ke Negeri Matador, Liverpool selalu gagal meraih kemenangan, empat di antaranya bahkan berujung kekalahan. Liverpool juga cuma menang dua kali dalam 10 laga terakhir melawan klub Spanyol, enam berakhir kekalahan.

Meski demikian Liverpool bisa mengandalkan Sadio Mane untuk menjadi penentu kemenangan. Striker Timnas Senegal itu tengah on fire dan baru saja mencatatkan gol ke-100-nya di Tanah Inggris saat melawan Norwich City. Padahal Mane baru saja pulih dari cedera. “Penampilan sempurna untuk Sadio. Sepertinya dia sudah siap [untuk laga berikutnya],” ujar Klopp.

Rendang Padang Diusulkan Jadi Warisan Dunia

Di sisi lain, gelandang Atletico, Marcos Llorente, tak gentar dengan nama besar dan predikat juara bertahan Liverpool. Eks pemain Real Madrid itu mengatakan kunci memenangi laga Liga Champions adalah memberikan segalanya. “Semua tim di turnamen ini sangat kuat dan punya kualitas. Attitude kita akan menjadi pembeda,” ujar Llorente seperti dilansir atleticomadrid.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya