Prediksi Atletico Madrid Vs Chelsea, Momentum The Blues
16 Besar Liga Champions Atletico Madrid VS Chelsea (Detik.com)

Solopos.com, BUCHAREST — Kehadiran Thomas Tuchel di Chelsea terbukti membawa magis bagi klub berjuluk The Blues. Catatan lima kemenangan dan dua hasil imbang dari tujuh penampilan di Liga Premier dan Piala FA menjadi pendongkrak mental Olivier Giroud dkk, untuk bangkit dari krisis.

Setelah membawa Chelsea merangsek ke posisi empat besar Liga Premier, kini Tuchel punya misi anyar yakni mengantar Chelsea melesat di Liga Champions.

The Blues sudah ditunggu Atletico Madrid, di leg I babak 16 besar di Stadion Arena Nationala, Bucharest, Rabu (24/2/2021). Laga tersebut tentu tak mudah mengingat Atletico adalah pemimpin klasemen sementara Liga Premier musim ini.

Baca jugaPosisi Atalanta Terdongkrak Seusai Taklukkan Napoli 4-2

Lawan The Blues, Atletico sempat tampil dominan dan unggul jauh dari para pesaing seperti Real Madrid dan Barcelona. Namun belakangan Los Rojiblancos mulai oleng. Terakhir mereka kalah di markas sendiri oleh Levante dengan skor 0-2. Hasil itu membuat Luis Suarez dkk. kini hanya berjarak tiga angka dari Madrid di posisi kedua.

Tangan dingin Tuchel yang musim lalu membawa Paris Saint-Germain tampil di final Liga Champions kali pertama sepanjang sejarah tentu sangat diharapkan Chelsea. Kali terakhir The Blues merengkuh trofi Liga Champions adalah di musim 2011/2012.

Baca jugaBukan Erick Thohir, Ini Menteri yang Disebut Menjadi Pemilik Baru Persis Solo

Bahkan Atletico sendiri diyakini akan tampil habis-habisan untuk membayar sejumlah hasil buruk mereka di Liga Primera. Penyerang andalan mereka, Luis Suarez, berambisi mempersembahkan gol perdana bagi Atletico di Liga Champions setelah sukses mengemas 16 gol di kompetisi domestik.

Tuchel mengaku sudah menyiapkan ramuan untuk meredam ketajaman tuan rumah. Selain itu, sang pelatih The Blues siap mengandalkan Callum Hudson-Odoi untuk mengoyak pertahanan lawan. Saat melawan Southampton, Odoi hanya dimainkan di babak kedua untuk menjaga staminanya.

“Saya akan tetap mempercayainya. Dia akan menjadi starter The Blues melawan Atletico,” ujar Tuchel dilansirBBC, Senin (22/2/2021).

 

 



Berita Terkini Lainnya








Kolom