Kategori: Sepak Bola

Prediksi Atletico Madrid Vs Barcelona: Ujian Jaga Momentum


Solopos.com/Chrisna Chaniscara

Solopos.com, MADRID — Barcelona akan menghadapi Atletico Madrid pada akhir pekan ini dalam lanjutan Liga Spanyol. Melawan Atletico Madrid menjadi ujian bagi Barcelona menjaga momentum.

Seperti diketahui, kemenangan 5-2 atas Real Betis sebelum jeda internasional kemarin adalah hasil yang sangat berharga bagi Barcelona dalam persaingan Liga Spanyol. Pesta gol itu mengembalikan Barca ke trek kemenangan setelah sebelumnya dipermalukan Real Madrid 1-3 dan ditahan tim medioker Alaves 1-1.

Warna Cat hingga Ikan Koi, Berikut Hal-Hal yang Diyakini Mendatangkan Hoki

Nah lawatan ke Wanda Metropolitano, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB, jelas menjadi ujian besar Barcelona dalam menjaga momentum kemenangan. Atletico sejauh ini punya hasil lebih baik di kompetisi domestik dengan nangkring di posisi ketiga dengan 17 poin dari tujuh laga.

Mereka unggul enam angka atas Barca yang berada di posisi delapan. Di Liga Primera, Atletico mencatatkan torehan impresif dengan tak terkalahkan sejak dibekuk Real Madrid 0-1 pada Februari 2020. Di empat laga terakhir, pasukan Diego Simeone dkk. bahkan selalu meraih kemenangan.

Kehadiran mantan bintang Barca, Luis Suarez, menjadi salah satu figur sentral konsistennya penampilan Atletico musim ini. Suarez sudah mengemas lima gol dari enam penampilan bersama tim barunya di Liga Primera. Beruntung bagi Barca, striker Timnas Uruguay itu gagal tampil setelah dia positif Covid-19 jelang duel melawan Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Rabu (18/11/2020).

Pertahanan Gerendel

Namun absennya Suarez tak lantas membuat Barca dengan mudah mempecundangi Atletico. Tuan rumah masih punya Joao Felix yang telah mengemas lima gol di ajang domestik. Angel Correa yang mengoleksi satu gol dan empat assist juga bisa menjadi problem bagi tim tamu.

Jangan lupa, Atletico pun memiliki pertahanan gerendel. Gawang Jan Oblak baru bobol dua kali dala tujuh laga. “Kunci melawan Barca adalah bertahan dengan baik kemudian lebih baik lagi dalam menyerang,” ujar Oblak dilansir Marca, Jumat (20/11/2020).

Jerman Puji Kaum Rebahan Sebagai Pahlawan Perangi Covid-19

Atletico harus melawan sejarah yang lebih berpihak pada rivalnya. Dalam enam pertemuan terakhir, Atletico hanya menang sekali atas Barca. Tiga laga lain berujung kekalahan. Namun Barca bukannya tanpa masalah. Absennya Ansu Fati dan belum kunjung mantapnya performa Lionel Messi bisa membuat mereka kesulitan membongkar pertahanan lawan.

Eks striker Atletico, Antoine Griezmann, bisa menjadi pembeda apabila mendapat suplai umpan yang memadai. Griezmann kemungkinan akan diplot striker tunggal ditopang trisula Messi, Pedri dan Ousmane Dembele.

Share
Dipublikasikan oleh
Ahmad Baihaqi