Prediksi Atalanta Vs PSG: Kunci di Pertahanan!
Paris Saint-Germain (PSG). (Reuters)

Solopos.com, LISBON — Banyak pihak yang menyebut Paris Saint-Germain (PSG) tidak pernah sedekat ini dengan trofi Liga Champions. Itu karena PSG akan melawan tim kuda hitam, Atalanta, di babak perempatfinal Liga Champions.

Namun kondisi di atas angin itu bisa berbuah petaka apabila Mauro Icardi dkk. lengah sedikit saja saat bertahan dalam duel di Estadio da Luz, Kamis (13/8/2020) dini hari WIB.

Absen Lagi, Peluang Juara Marquez di Moto GP 2020 Diprediksi Ambyar

Meski tak punya pemain bintang, Atalanta menjadi klub tersubur di Serie-A serta hanya kalah tajam dari Manchester City di lima liga top Eropa dengan torehan 98 gol. Catatan gol itu menjadikan Atalanta tim tersubur di Italia sepanjang 60 tahun terakhir. Ketajaman juga mereka tunjukkan di ajang Liga Champions setelah membuat 16 gol hingga babak 16 besar.

“Mereka menyerang dengan semua pemain, bergerak maju hampir sepanjang pertandingan dan melakukan pressing di hampir seluruh sudut lapangan,” ujar Pelatih PSG, Thomas Tuchel, dilansir Football Italia, Selasa (11/8/2020).

Atalanta memang punya karakter yang unik. Hampir semua pemainnya mampu menciptakan gol. Musim ini ada 14 pemain berbeda yang sukses menyumbangkan gol bagi klub berjuluk Sang Dewi itu. Bek sayapnya, Robin Gosens, bahkan menjadi bek Eropa yang paling sering terlibat dalam gol (17) dengan rincian sembilan gol dan delapan assist.

Trio Striker

Catatan itu melampaui bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, yang menorehkan tiga gol dan 12 assist. Atalanta juga memiliki trio striker beringas yakni Duvan Zapata, Alejandro “Papu” Gomez, dan Luis Muriel yang total menyumbangkan 46 gol di kompetisi domestik. “Bertahan dengan baik akan sangat penting saat melawan Atalanta. Kami harus sangat fokus dan mencoba tidak kebobolan,” ujar Tuchel.

PSG sedikit diuntungkan dengan absennya top scorer Atalanta di Liga Champions, Josip Ilicic, karena masalah pribadi. Atalanta juga tak diperkuat kiper utama, Pierluigi Gollini, karena cedera. Namun Les Parisiens juga sedikit pincang karena Angel Di Maria dan Marco Verratti dipastikan absen.

Salut! Masjid Al Falah Sragen Sediakan Wifi Gratis Buat Pelajar

Kylian Mbappe juga diragukan tampil meski sudah mengikuti sesi latihan setelah cedera. Namun PSG masih punya Neymar dan Mauro Icardi yang bisa menggetarkan gawang Atalanta yang kemungkinan dijaga Marco Sportiello.

Duel lawan PSG bakal menjadi tantangan berat bagi sang kiper yang baru memainkan lima laga musim ini. “Marco kiper luar biasa. Saya memandang ini kesempatan besar baginya ketimbang sebuah takdir,” ujar Presiden Atalanta, Antonio Percassi.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom