SOLOPOS.COM - Pemain Aston Villa dan Arsenal berebut bola pada pertemuan kedua tim tersebut beberapa waktu silam. Ist/dok

Solopos.com, BIRMINGHAM— Aston Villa berpotensi menambah perih penderitaan Arsenal ketika kedua tim dipertemukan pada lanjutan Liga Premier, di Villa Park, Sabtu (20/9/2014) pukul 21.00 WIB.

Dua tim mengantongi hasil kontras dalam beberapa pekan terakhir. Villa cukup konsisten dengan menyapu tiga kemenangan dan sekali imbang dalam empat laga pembuka Liga Premier musim ini. Hasil di laga terakhir, diraih dengan sensasional dengan menundukkan Liverpool 1-0 di Anfield, Sabtu (13/9). Rentetan hasil positif tersebut sontak melambungkan pasukan Paul Lambert bertengger di peringkat kedua klasemen sementara.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Sebaliknya, Arsenal hanya menorehkan satu kemenangan dalam enam laga di berbagai kompetisi. Pertandingan terakhir The Gunners, julukan Arsenal, berlangsung tragis. Pasukan Arsene Wenger tersebut kalah telak 0-2 di kandang Borussia Dortmund pada kampanye perdananya di Liga Champions, Rabu (17/9) dini hari WIB.

Padahal, amunisi Dortmund dalam kondisi limbung karena lebih dari setengah lusin pilarnya sedang dibekap cedera.  Akan tetapi The Gunners tidak bisa memanfaatkan kondisi lemah musuhnya tersebut. Danny Welbeck dkk. tercatat hanya melepaskan empat tembakan, di mana tiga di antaranya meleset dari sasaran!. Hal itu kalah jauh dari torehan Dortmund yang mengoleksi 12 tembakan pada laga ini.

“Ini sedikit tidak adil karena saya yakin para pemain ofensif kami [saat melawan Borussia Dortmund] tidak dalam kondisi terbaiknya, dan mereka tidak bisa mengekspresikan talentanya,” beber Wenger, seperti dilansir Daily Mail, Jumat (19/9).

Pemain termahal Arsenal, Mesut Ozil, menjadi salah satu kambing hitam atas tren kurang impresif tim London utara tersebut. Pemain yang dibeli dari Real Madrid pada 42,5 juta poundsterling (Rp840 miliar) pada awal 2013/2014 tersebut tidak banyak memberi kontribusi dalam permainan The Gunners. Namun, Wenger lagi-lagi membela Ozil.

“Mengapa harus ada kambing hitam? Untuk apa? Kami baru kalah satu laga sejak 1 April lalu. Mari berpikir realistis. Kami turun dengan persiapan yang sangat berat lewat beberapa laga menentukan. Kami  menjalani laga sulit melawan Besiktas [dalam playoff Liga Champions]. Saya tidak paham untuk apa kambing hitam?” beber Wenger.

Ya, Ozil atau pemain Arsenal lainnya tidak perlu menjadi kambing hitam apabila mereka bisa tampil solid dan menaklukkan Villa akhir pekan ini. Sayangnya, krisis lini belakang sepertinya belum bisa diatasi The Gunners. Bek Mathieu Debuchy masih dibekap cedera engkel dan belum bisa diketahui kapan bisa kembali merumput.

Arsenal tidak terkalahkan dalam 15 kunjungan terakhirnya di Villa Park, dengan delapan kali menang dan tujuh kali imbang. The Gunners pun bisa memanfaatkan ketajaman striker barunya, Danny Welbeck ketika berhadapan dengan Villa.
Bomber yang dibeli dari Manchester United itu mencetak tiga gol ketika turun sebagai starter dalam dua laga terakhirnya melawan Villa di Liga Premier. Apakah ini pertanda Welbeck bakal mencetak gol perdananya bagi Arsenal?. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Aston Villa vs Arsenal
• Live INDOSIAR, Sabtu (20/9)
• Pukul 21.00 WIB
• Villa Park, Birmingham (42.778)
• Wasit: Mike Jones

Aston Villa (4-5-1) Pelatih: Paul Lambert. Pemain: Guzan; Hutton, Senderos, Baker, Cissokho; Weimann, Cleverley, Westwood, Delph, Richardson; Agbonlahor
• Cadangan: Given, Vlaar, N’zogbia, Sanchez, Bacuna, Weimann, Bent

• Arsenal (4-2-3-1) Pelatih: Arsene Wenger. Pemain: Szczesny; Chambers, Mertesacker, Koscielny, Gibbs; Ramsey, Flamini; Sanchez, Cazorla, Oxlade-Chamberlain; Welbeck
• Cadangan: Ospina, Bellerin, Rosicky, Coquelin, Ozil, Campbell, Podolski

3 Pertemuan Terakhir
14/01/14          Liga Premier    Aston Villa 1 – 2 Arsenal
17/08/13          Liga Premier    Arsenal 1 – 3 Aston Villa
23/02/13          Liga Premier    Arsenal 2 – 1 Aston Villa (ono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya