SOLOPOS.COM - Gelandang AS Roma, Michael Bradley (kiri), mendapat ucapan selamat dari rekannya seusai menjebol gawang Udinese dalam lanjutan Seri A Liga Italia di Stadio Communale Friuli, Minggu (27/10/2013) malam WIB. JIBI/Solopos/Reuters/Alessandro Garofalo

Solopos.com, ROMA—AS Roma tak mau berlarut-larut meratapi kekalahan pertamanya di ajang Seri-A dari Juventus dan memilih langsung fokus menyambut laga kandang Coppa Italia melawan Sampdoria, Jumat (10/1) dini hari WIB.

Pelatih Roma, Rudi Garcia, mengakui kekecewaan timnya setelah menuai hasil jeblok kalah 0-3 di kandang Juventus, Senin (6/1). Namun manajer asal Prancis itu mengingatkan yang terpenting adalah para pemain bisa kembali ke performa terbaik dan mendulang kemenanagan demi memulihkan moral tim.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tim sangat kecewa [kalah dari Juventus], namun kami akan memanfaatkannya untuk memotivasi diri kami sendiri dan mulai meraih kemenangan lagi,” ujar Garcia, seperti dilansir Times of Malta, Rabu (8/1).

“Saya tidak pernah ragu tim ini akan melakukannya melawan Sampdoria karena kami percaya 100 persen kepada para pemain,” lanjut manajer 49 tahun itu.

Selain di liga domestik, Roma memasang target melaju sejauh mungkin di ajang Coppa Italia. Hal itu mengingat klub berjuluk Serigala Ibu Kota itu merupakan finalis turnamen yang sama pada musim 2012/2013 meski bertekuk lutut dari Lazio dalam duel penentuan gelar juara.

Di kubu lawan, Sampdoria mengusung bekal tak lebih baik dibandingkan calon lawan yang harus di Stadion Olimpico. Il Samp, julukan Sampdoria, menelan kekalahan 0-2 dari Napoli di laga teranyar Seri-A, Senin lalu.

Tetapi Sampdoria layak menyambut lawatan ke Olimpico dengan kepercayaan diri tinggi mengingat rekor yang lebih baik dalam enam pertemuan terakhir kedua tim. Il Samp mengantongi tiga kemenangan dan dua kekalahan dengan satu pertandingan lain berakhir seri.

Di sisi lain, Roma memulai manuvernya di bursa transfer musim dingin dengan memboyong dua pemain sekaligus ke Stadion Olimpico, Radja Nainggolan dan Leandro Paredes.

Seperti dilansir Yahoosport.com, baik Roma maupun Cagliari telah mengonfirmasi kepindahan Radja Nainggolan. Giallorossi, sebutan Roma, menggaet pemain 25 tahun itu dengan status pinjaman dengan kewajiban membayar tebusan sebesar 3 juta euro atau Rp49,6 miliar lebih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya