SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, ROMA—Napoli sepertinya memang sedang tidak beruntung. Di saat klub berjuluk Partenopei itu masih meratapi hasil buruknya di ajang Seri-A,.skuat Rafael Benitez justru harus melakoni laga berat Coppa Italia melawan AS Roma, Kamis (6/2) dini hari WIB.

Roma dan Napoli akan saling berhadapan di semifinal Coppa Italia leg pertama di Stadion Olimpico, tengah pekan ini. Padahal baru tiga hari sebelumnya, Jose Callejon dkk. dipaksa takluk tiga gol tanpa balas dalam lawatan liga domestik ke markas Atalanta, Minggu (2/2) malam WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun Partenopei memang dituntut untuk langsung bangkit jika ingin mempertahankan kans merengkuh gelar musim ini. Klub yang berbasis di Naples itu tertinggal 15 poin dari Juventus di puncak klasemen Seri-A dan juga sudah tersingkir di Liga Champions.

Artinya, secara realistis anak asuh Benitez hanya memiliki peluang menyabet trofi di ajang Coppa Italia. Fakta itu pula yang akan memaksa Partenopei berjuang mati-matian demi mendulang hasil maksimal di kandang Roma dan menjaga harapan melenggang ke partai puncak.

Sayangnya Roma tidak akan menjadi lawan yang mudah. Skuat Rudi Garcia bahkan menyongsong duel melawan Napoli dengan kepercayaan diri tinggi setelah tren mengesankan klub Ibu Kota sepanjang musim ini.

Selain itu Giallorossi, sebutan Roma, mengusung ambisi melangkah ke final Coppa Italia 2013/2014 seperti yang mereka lakukan musim sebelumnya.

Penyerang Napoli, Gonzalo Higuain, mengakui pertarungan melawan Roma akan menjadi laga yang sulit. Namun eks striker Real Madrid itu menegaskan gelar juara Coppa Italia itu menjadi salah satu target Napoli musim ini dan kesuksesan melangkah ke babak empat besar memberikan tambahan motivasi yang besar kepada tim.

“Dalam pertandingan dua leg, [laga melawan Roma] akan sangat sulit, namun yang terpenting adalah meraih kemenangan,” ujar Higuain seusai membawa timnya mengalahkan Lazio di laga delapan besar, seperti dilansir Football Italia.

“Semua kompetisi [Liga Champions, Seri-A dan Coppa Italia] menjadi target Napoli,” kata pemain berpaspor Argentina itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya