SOLOPOS.COM - Ilustrasi AS Roma kontra Juventus. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, ROMA – AS Roma menyambut kedatangan Juventus di Stadion Olimpico, Rabu (22/1/2014) dini hari WIB, dengan penuh amarah. Serigala Ibu Kota, julukan Roma, berambisi untuk menggelar pembalasan pada Si Nyonya Tua, julukan Juventus, dalam duel perempat final Coppa Italia.

Sepanjang musim ini, Roma baru mengalami kekalahan sebanyak satu kali. Kekalahan itu dialami Roma saat bertandang ke markas Juventus di Juventus Stadium, Senin (6/1/2014) lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kekalahan itu jelas menyakitkan bagi Roma. Selain memperbesar gap Il Lupi dengan Juve di table klasemen Seri A, kekalahan itu juga diterima dengan skor telak 0-3.

Semenjak kekalahan itu, Il Lupi pun seakan bangkit. Skuat besutan Rudi Garcia selalu meraih kemenangan dalam tiga laga berikutnya.
Karenanya Il Lupi bertekad menggelar revans kontra Juve. Apalagi saat ini Il Lupi tengah mendapat asupan tenaga dengan hadirnya beberapa penggawa baru, seperti Radja Nainggolan dan Michel Bastos. Selain itu, striker Mattia Destro juga tengah on fire.

Ekspedisi Mudik 2024

Kendati demikian, Pelatih Roma, Rudi Garcia, enggan membidik revans saat menjamu Juve. Pelatih berpaspor Prancis ini hanya ingin fokus memastikan langkahnya ke babak semifinal.

“Ini adalah pertandingan terpenting pekan ini,” ujar Garcia dalam sesi jumpa pers, Senin (20/1/2014), seperti dilansir Football Italia.

“Tapi di atas semuanya ini adalah pertandingan menuju semifinal dan itulah yang terpenting. Kami harus memastikan bahwa Roma adalah tim yang akan lolos.”

“Olimpico akan sangat penuh dan itu akan menjadi lingkungan yang baik. Itu keuntungan bagi kami, ini lebih mudah bermain di kandang dengan para fans di belakang tim.”

Meski didukung sederet keuntungan, namun Juve bukanlah tim semenjana. Scudetto dua musim terakhir itu, dari sisi permainan, mungkian mentereng dibanding Roma.

Bahkan Il Lupi mampu unggul akurasi passing sebanyak 91% dan ball possession 59%. Meski demikian, dari serangan efektif Juve mampu lebih unggul, terbukti dengan gelontoran tiga gol tanpa balasnya.

Pelatih Juve, Antonio Conte, menolak memberi komentar terkait pertemuan dengan Roma di perempat final Coppa Italia. Meski demikian, para penggawa Juve tak lantas akan melewatkan duel perebutan semifinal ini, seperti yang diungkapkan striker Fernando Llorente.

“Ini bukan kompetisi yang menjadi gangguan kami, tapi ini adalah target sebenarnya. Kami benar-benar ingin memenanginya, karena dua tahun terakhir dengan Conte ini selalu di atas jangkauan tim,” tutur Llorente.

“Giallorossi [Roma] memiliki kampanye yang luar biasa di liga, tapi kami mampu lebih baik. Tak ada perbedaan mencolok, mungkin Juve lebih bagus dalam konsentrasi, agresi, dan mencetak gol.”

Prediksi Soccerway
Roma 1-2 Juventus 13,5%
Roma 0-2 Juventus 12,77%
Roma 2-1 Juventus 10,95%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya