SOLOPOS.COM - Laga antara AS Roma vs Fiorentina yang berlangsung musim lalu. Ist/Dok

Solopos.com, ROMA— AS Roma kemungkinan harus berjuang keras untuk mengulang start mulusnya musim lalu. Tim Ibu Kota Italia itu bakal menghadapi ujian berat karena langsung menghadapi Forentina dalam pertandingan pembuka Seri-A, Minggu (31/8/2014) dini hari WIB.

Pada musim 2013/2014, Roma melakukan sapu bersih dalam 10 pertandingan pertama dan tampil di baris terdepan perburuan gelar Seri-A. Tim berjuluk Giallorossi itu pun hanya menelan satu kekalahan sepanjang paruh pertama musim. Satu-satunya hasil negatif itu didapatkan ketika menantang Juventus yang akhirnya tampil sebagai juara.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebaliknya, Francesco Totti dkk. justru gagal bertakhta di akhir kompetisi menyusul ketidak-mampuan mereka meraih hasil konsisten di paruh kedua musim. Meski begitu, hasil impresif 10 kemenangan beruntun di permulaan kompetisi bakal menginspirasi skuat Rudi Garcia ketika menandai babak baru musim ini di Stadion Olimpico.

Serigala Ibu Kota, sebutan lain Roma, diprediksi bakal langsung menurunkan Ashley Cole yang diboyong dari Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. Bek 33 tahun itu bergabung dengan Roma setelah delapan tahun bergelimang gelar bersama tim London Barat.

Sayangnya, Cole tidak akan berdampingan dengan Mehdi Benatia yang telah hengkang ke klub raksasa Jerman, Bayern Munich. Posisi yang ditinggalkan Benatia bakal diisi Kostas Manolas yang digaet Roma dari klub Yunani, Olympiakos.

Sebelumnya, Giallorossi menambah kekuatanya dengan mendatangkan Juan Iturbe dari Hellas Verona dan juga mengontrak eks pemain Barcelona, Seydou Keita. Ketiganya bakal menjadi tumpuan klub dalam jangka panjang dan berpeluang melakoni debut melawan Fiorentina, akhir pekan ini.

Di sisi lain, Fiorentina justru tak banyak berubah dibandingkan musim lalu. Di tengah kabar miring terkait masa depan gelandang andal mereka, Juan Cuadrado, tim berjuluk La Viola itu tak banyak mengucurkan uang untuk berivestasi dalam bentuk pembelian pemain.

Tim yang ditukangi Vincenzo Montella itu hanya mendapatkan tambahan Marko Marin yang dipinjam dari Chelsea serta bek sentral asal Argentina, Jose Maria Basanta, yang diiboyong dari Monterrey dengan banderol 3,5 juta euro (Rp53 miliar).

Tak hanya di ajang Seri-A, jalan terjal juga mengadang Roma di pentas Eropa. Giallorossi bakal bergabung dengan Bayern Munich, Manchester City, dan CSKA Moskow di babak grup Liga Champions. Meski begitu, Garcia optimistis dengan peluang timnya melaju dalam persaingan Seri-A dan Liga Champions. “Itu hasil undian yang bagus. Saya menyukainya, kami akan menjadi outsider. CSKA tim yang kuat dan mereka memulai musim sebelum kami,” ujar Garcia dilansir Football Italia, Jumat (29/8).

“Apakah kami punya kesempatan melaju? Setiap orang beramsumsi Roma telah tersingkir, namun kami akan berusaha membuat kejutan,” lanjut manajer asal Prancis itu. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya