SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LONDON—Duel dengan target yang sama namun mengusung misi berbeda akan tersaji di Stadion Emirates ketika Arsenal menjamu Wigan Athletic, Rabu (15/5/2013) dini hari WIB.

Arsenal dan Wigan sama-sama menargetkan kemenangan dari duel ini. Namun misi mereka jauh berbeda. Arsenal memburu posisi finis di empat besar sedangkan Wigan berjuang keras bertahan di Liga Premier musim depan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Misi yang sama-sama penting ini jelas membuat pertandingan menarik untuk ditonton. Sengit. Ya, laga ini diprediksi berlangsung sengit mengingat tinggal dua pertandingan sisa di musim ini. Tak boleh ada ruang kesalahan sedikit pun.

Saat ini Arsenal butuh tambahan tiga poin untuk melenggserkan sang rival sekota Tottenham Hotspur dari peringkat empat klasemen yang merupakan tempat terakhir ke Liga Champions musim depan. The Gunners, julukan Arsenal, yang tak terkalahkan dalam delapan laga terakhir di liga dituntut terus memacu kencang langkah mereka.

Arsenal hanya kebobolan satu gol dalam empat pertandingan terakhir namun hanya mencetak sebiji gol di setiap pertandingan dalam tiga laga terakhir. Arsenal butuh bermain lebih agresif. Namun manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengapresiasi perkembangan yang dilakukan pasukannya.

“Kami memperlihatkan konsentrasi bagus dan dalam beberapa situasi di mana bola berada di kotak penalti, kami tidak melakukan kesalahan yang harus dibayar mahal. Kami tidak kebobolan penalti dan kami tenang. Kami mengalami kemajuan pesat pada pertahanan kami,” ujar Wenger dilansir Yahoosports, Senin (13/5).

Saat Arsenal dalam performa konsisten mereka, Wigan akan tiba di Emitares dengan pencapaian terhebat dalam 81 tahun sejarah klub setelah memenangi Piala FA di akhir pekan lalu. Itu berarti Wigan bakal berkompetisi di Eropa pada musim depan.

Namun kabar buruknya, masa depan Wigan belum pasti apakah tetap berkompetisi di Liga Premier pada musim depan. The Latics, julukan Wigan, masih berjuang keras keluar dari zona degradasi. Dengan hanya menyisakan dua pertandingan di musim ini, Wigan terpaut empat poin dari peringkat 17 klasemen, Sunderland.

Kekalahan di laga ini akan memastikan Wigan tereliminasi dari Liga Premier. Karena itulah mendapatkan tambahan tiga poin dari lawatan ini sangat vital bagi mereka.

“Ini akan menjadi pertandingan vital bagi kami untuk bertahan di Liga Premier dan kami cukup bagus untuk bertahan di sana. Kami tahu apa yang harus kami lakukan. Kami harus pergi ke Arsenal dan tampil bagus lalu mengalahkan Villa di kandang,” ujar chairman Wigan, Dave Whelan, dilansir Daily Mail.

Simak berita terkait : http://digital.solopos.com/file/14052013/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya