SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON – Dilabeli sebagai spesialis dalam kegagalan oleh manajer Chelsea Jose Mourinho memotivasi manajer Arsenal, Arsene Wenger, memberi bukti klaim itu salah ketika menjamu Liverpool pada babak kelima Piala FA, Minggu (16/2/2014).

Turnamen ini menjadi salah satu peluang bagi The Gunners, julukan Arsenal, mengakhiri paceklik trofi dalam sembilan tahun terakhir. Kali terakhir Arsenal memenangi sebuah trofi terjadi di Piala FA pada 2005. Karena itulah, pantas jika pasukan London Utara begitu berambisi melewati adangan Liverpool di Stadion Emirates.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Motivasi Arsenal mengeliminasi Liverpool jadi berlipat ganda setelah menelan kekalahan memalukan 1-5 di Anfield delapan hari lalu. Inilah saatnya bagi Arsenal menghapus semua cibiran nyinyir terhadap mereka. “Para pemain ini [Arsenal] adalah juara. Ketika mereka kalah dengan cara seperti itu, percayalah kepada saya, mereka terluka,” ujar Wenger dilansir Googlenews.

“Ketika Anda bisa membenarkan hal itu, Anda menginginkan sebuah peluang untuk melakukan itu dan kami akan mendapatkan peluang itu,” imbuh Wenger. Nah, inilah peluang bagi pasukan Meriam London Utara untuk memperbaiki kesalahan dan melakukan revans atas kekalahan delapan hari lalu dari The Reds, julukan Liverpool.

Namun manajer Liverpool, Brendan Rodgers, meyakini para pemain Arsenal akan kesulitan melupakan memori kekalahan 1-5 di pekan lalu. “Kami keluar dari pertandingan di akhir pekan lalu dengan kepercayaan diri luar biasa dan saya pikir ketika Anda bermain seperti yang kami lakukan lawan Arsenal, akan melekat dalam pikiran mereka bahwa kami lebih menggigit,” kata Rodgers dilansir Reuters.

“Hari itu kami sangat luar biasa. Saya rasa banyak orang berkomentar seperti itu. Namun ini sebuah pertandingan yang berbeda, ada sebuah motivasi baru bagi dua tim yang menginginkan lolos ke perempat final,” imbuh Rodgers.

The Reds menghadapi duel ini tanpa gangguan harus menjalani laga tengah pekan seperti yang dialami Arsenal yang bakal menghadapi Bayern Munich di babak 16 besar Liga Champions, Kamis (20/2) dini hari WIB. Situasi ini bisa dikonversi Liverpool menjadi keuntungan bagi mereka dengan menurunkan tim terkuat.

“Kami ingin memenangi Piala FA. Itulah tujuan kami. Kami tidak menjalani laga tengah pekan jadi kami akan pergi [ke Emirates] dengan tim terkuat kami. Mungkin berbeda bagi Arsenal yang akan menghadapi laga besar setelah menghadapi kami, jadi mereka mungkin terlihat sedikit berbeda. Sementara kami tidak perlu mengistirahatkan siapa pun,” kata Rodgers.

Dalam catatan pertemuan kedua tim di turnamen tertua di Inggris ini, Arsenal superior atas Liverpool. Kedua tim tercatat hanya delapan kali berhadapan di Piala FA. The Gunners memetik empat kemenangan dan hanya sekali kalah serta sisanya berakhir imbang.

Arsenal juga mengantongi catatan impresif atas Liverpool saat bertanding di hadapan publik sendiri. Pasukan Gudang Senjata tak terkalahkan dalam 16 pertandingan dari 17 pertemuan kandang lawan Liverpool di semua kompetisi. The Gunners juga tak pernah kebobolan gol dalam 11 dari 12 pertandingan kandang terakhir di semua kompetisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya