SOLOPOS.COM - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. dok. (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, LONDON – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menegaskan betapa pentingnya rotasi pemain diberlakukan pada skuatnya guna mempertahankan laju di puncak klasemen Liga Premier Inggris.

The Gunners, julukan Arsenal, akan melakoni waktu tersibuknya dengan melakoni tujuh laga dalam 25 hari di bulan Desember ini. Masa-masa sibuk Arsenal ini akan diawali dengan menjamu klub promosi Liga Premier, Hull City di Emirates Stadium, Kamis (5/12/2013) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menghadapi The Tigers, julukan Hull, Arsenal dituntut mempertahankan performa apiknya. Arsenal saat ini berada di urutan teratas klasemen Liga Premier, dengan torehan 37 poin, hasil dari 13 laga.

Namun, meski dituntut untuk mempertahankan trek kemenangannya, Arsenal juga harus melakukan rotasi pemain. Selain untuk menjaga kebugaran pemain, beberapa pilar The Gunners juga harus menepi karena cedera.

Bek kanan, Bacary Sagna, misalnya. Bek asal Prancis itu dipastikan absen setelah mengalami cedera hamstring. Absennya Sagna, membuat posisinya akan digantikan Carl Jenkinson.

Kondisi ini membuat Wenger sadar bahwa kedalaman skuatnya bakal diuji dalam beberapa pekan ke depan.

“Saya melakukan rotasi dengan mempertimbangkan tingkat kelelahan [pemain],” ujar Wenger dalam sesi jumpa pers, dilansir Reuters, Selasa (3/12/2013).

“Kami memiliki beberapa indikasi, pengamatanku, beberapa data obyektif dan beberapa posisi di mana hal itu lebih menguras fisik dibanding yang lainnya.”

“Kami memiliki banyak pertandingan dalam beberapa posisi yang harus saya ubah, posisi bek penuh merupakan salah satu hal yang sangat menuntut. Bek tengah menuntut sedikit fisik dan lebih membutuhkan konsentrasi.”

“Di setiap pertandingan saya akan melakukan rotasi. Saya berusaha membatasi jumlahnya karena tak ingin menggangu keseimbangan tim.”

Dengan produktifitas striker Oliver Giroud dan gelandang Aaron Ramsey, yang total telah mencetak 15 gol di kancah Liga Premier, Wenger mengaku tak perlu buru-buru mendatangkan penyerang baru di bursa transfer musim dingin, Januari nanti.

“Saya tak mengkhawatirkan hal itu. Kami masih memiliki waktu dengan Yaya Sanogo, yang merupakan striker yang kami datangjan selama musim panas lalu, yang akan kembali dari cedera. Semoga, dia akan membantu kami di bagian kedua musim ini,” ujar Wenger.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya