PREDIKSI ARSENAL VS HULL CITY : The Gunners Akan Lakukan Rotasi Pemain

 Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. dok. (JIBI/Solopos/Reuters)

SOLOPOS.COM - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. dok. (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, LONDON – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menegaskan betapa pentingnya rotasi pemain diberlakukan pada skuatnya guna mempertahankan laju di puncak klasemen Liga Premier Inggris.

The Gunners, julukan Arsenal, akan melakoni waktu tersibuknya dengan melakoni tujuh laga dalam 25 hari di bulan Desember ini. Masa-masa sibuk Arsenal ini akan diawali dengan menjamu klub promosi Liga Premier, Hull City di Emirates Stadium, Kamis (5/12/2013) dini hari WIB.

Menghadapi The Tigers, julukan Hull, Arsenal dituntut mempertahankan performa apiknya. Arsenal saat ini berada di urutan teratas klasemen Liga Premier, dengan torehan 37 poin, hasil dari 13 laga.

Namun, meski dituntut untuk mempertahankan trek kemenangannya, Arsenal juga harus melakukan rotasi pemain. Selain untuk menjaga kebugaran pemain, beberapa pilar The Gunners juga harus menepi karena cedera.

Bek kanan, Bacary Sagna, misalnya. Bek asal Prancis itu dipastikan absen setelah mengalami cedera hamstring. Absennya Sagna, membuat posisinya akan digantikan Carl Jenkinson.

Kondisi ini membuat Wenger sadar bahwa kedalaman skuatnya bakal diuji dalam beberapa pekan ke depan.

“Saya melakukan rotasi dengan mempertimbangkan tingkat kelelahan [pemain],” ujar Wenger dalam sesi jumpa pers, dilansir Reuters, Selasa (3/12/2013).

“Kami memiliki beberapa indikasi, pengamatanku, beberapa data obyektif dan beberapa posisi di mana hal itu lebih menguras fisik dibanding yang lainnya.”

“Kami memiliki banyak pertandingan dalam beberapa posisi yang harus saya ubah, posisi bek penuh merupakan salah satu hal yang sangat menuntut. Bek tengah menuntut sedikit fisik dan lebih membutuhkan konsentrasi.”

“Di setiap pertandingan saya akan melakukan rotasi. Saya berusaha membatasi jumlahnya karena tak ingin menggangu keseimbangan tim.”

Dengan produktifitas striker Oliver Giroud dan gelandang Aaron Ramsey, yang total telah mencetak 15 gol di kancah Liga Premier, Wenger mengaku tak perlu buru-buru mendatangkan penyerang baru di bursa transfer musim dingin, Januari nanti.

“Saya tak mengkhawatirkan hal itu. Kami masih memiliki waktu dengan Yaya Sanogo, yang merupakan striker yang kami datangjan selama musim panas lalu, yang akan kembali dari cedera. Semoga, dia akan membantu kami di bagian kedua musim ini,” ujar Wenger.

Berita Terkait

Espos Plus

Berita Terkini

Harga Minyak Goreng, Ritel Modern di DIY Terapkan Rp14.000

Kebijakan satu harga minyak goreng Rp14.000 kemasan liter mulai berlaku di ritel modern di DIY.

Anggota TNI di Jakarta Terbunuh oleh Geng Pemuda

Polisi sudah menangkap tujuh dari delapan anggota kelompok pengeroyok anggota TNI, S, 23, hingga menyebabkan korban meninggal dunia.

+ PLUS Bom Tawa Pernah Meledak-Ledak di Taman Balekambang Solo

Taman Balekambang Solo memang pernah menjadi pusat kesenian dan hiburan. Grup lawak Srimulat pernah berbasis di Taman Balekambang. Pelawak Gepeng meniti karier dari Taman Balekambang Solo.

Viral Foto KTP Dijual di NFT, Ini Kata Guru Besar Tempat Ghozali Kuliah

Guru besar Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang menanggapi viralnya data pribadi atau foto KTP yang dijual sebagai NFT di situs web OpenSea.

Marak Penolakan Kenaikan Retribusi Pasar, DKUKMP Klaten Bergeming

Para pedagang protes kenaikan retribusi pasar yang mulai berlaku sejak awal 2022.

Masih Terikat Kontrak, Banyak Pemain Persis Solo Bakal Bertahan

Sejumlah pemain Persis Solo saat ini banyak menghuni klub-klub Liga 1 dengan status pinjaman.

Rumah BUMN, Wujud Dukungan Semen Gresik Untuk UMKM Jateng

Program yang telah dilakukan PT Semen Gresik, yaitu mengoptimalkan fungsi Rumah BUMN dalam mentoring dan kurasi produk UMKM.

Terkendala Ijin, Ratusan Kapal Nelayan di Tegal Tidak Melaut

Nelayan menuntut pemerintah setempat mempercepat proses perizinan melaut bagi eks nelayan kapal dengan alat tangkap cantrang

Pantau Vaksinasi Anak di Boyolali, Puan Bagikan Buku & Kaus Mbak Puan

Puan mendampingi siswa yang divaksin, serta sempat mampir ke kelas untuk berdialog dengan siswa.

Goa Jatijajar Jadi Tambang Fosfat Besar di Masa Penjajahan Jepang

Goa Jatijajar di Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, pernah menjadi tambang fosfat besar pada masa penjajahan Jepang di Indonesia.

Negara Rugi Rp3,6 Triliun Gara-Gara Kasus Korupsi Garuda Indonesia

Jaksa Agung, Sanitiar (ST) Burhanuddin, mengungkap kerugian sementara negara akibat kasus dugaan tindak pidana korupsi pengadaan dan penyewaan pesawat PT Garuda Indonesia Rp3,6 triliun.

Bappeda Sragen Pertanyakan Sedikitnya Jumlah Sampel Susenas 2021

BPS Sragen hanya menggunakan 870 dari total 339.065 rumah tangga di Sragen sebagai sampel survei sosial ekonomi nasional (Susesnas) 2021. Bappeda Sragen mempertanyakan sedikitnya jumlah sampel itu.

Pemkot Salatiga Akan Pertahankan Tenaga Honorer

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, menyatakan akan mempertahankan tenaga harian lepas atau honorer di instansi pemerintahan atau Pemkot Salatiga.

Dikenal Teknik Putaran Miring, Melikan Bangun Wisata Edukasi Gerabah

Desa Melikan mengembangkan potensi gerabah dengan membikin wisata edukasi.

Misteri Penunggu Gunung Dempo, Suka Mencari Mangsa Saat Pagi dan Senja

Gunung Dempo tak hanya menyuguhkan pemandangan indah, namun juga menyimpan misteri penunggu puncak gunung yang suka turun saat pagi dan senja menjelang petang.