SOLOPOS.COM - Gelandang Arsenal, Jack Wilshere. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Ekspedisi Mudik 2024

Gelandang Arsenal, Jack Wilshere. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON – Gelandang Arsenal, Jack Wilshere, mewaspadai kekuatan Everton saat menghadapi timnya di Emirates Stadium, Rabu (17/4/2013) dini hari WIB. Meski demikian, gelandang muda Inggris itu tetap yakin bahwa The Gunners, julukan Arsenal, mampu mengatasi perlawanan sengit The Toffees, julukan Everton.

The Gunners saat ini tengah berada dalam pertarungan sengit dengan Chelsea dan Tottenham Hotspur untuk merebut zona Liga Champions atau finish di urutan empat besar. Seandainya mampu mengalahkan Everton, Arsenal bakal memperlebar jaraknya dengan Chelsea dan Spurs dengan selisih empat poin.

Arsenal saat ini berada di urutan ketiga dengan torehan 59 poin atau unggul satu poin dari Chelsea maupun Spurs, yang menempel di posisi keempat dan kelima.

Sementara, The Toffees berada di urutan keenam dengan megoleksi 55 poin, Namun, The Toffees berpeluang naik ke posisi empat seandainya mampu mengalahkan Arsenal.Hal inilah yang diyakini akan menjadi dorongan motivasi skuat besutan David Moyes saat melawat ke markas Arsenal, Rabu dini hari nanti.

Wilshere sadar akan hal ini. Wilshere pun tak memandang sebelah mata kualitas permainan yang dimiliki tim asal Merseyside itu. Kendati demikian, ia tetap yakin akan kemampuan timnya untuk meraih kemenangan di depan pendukungnya.

“Everton adalah tim yang sangat bagus,” ujarnya.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit saat Anda ke Goodison Park [markas Everton], tapi bahkan saat mereka datang ke sini Anda tahu apa yang Anda dapatkan.”
“Mereka memiliki pemain-pemain bagus, bisa memukulmu dengan counter attack, memiliki lini tengah yang kuat dan sulit untuk ditembus. Mereka empat poin di belakang kami, jadi mereka memiliki tekad besar saat datang ke kami, terlebih setelah menang Sabtu lalu,” lanjut Wilshere.

Kendati demikian, Wilshere mengaku Arsenal wajib memenangi laga ini, bagaimana pun caranya. “Kami perlu menang, kami tahu itu dan kami akan melakukan segala cara untuk mendapatkannya.”

Wilshere juga mengungkapkan betapa pentingnya Arsenal memenangi lini tengah guna mengalahkan Everton, yang terkenal memiliki sederet gelandang berbakat.

“Saya suka dengan Loen Osman, saya pikir dia pemain hebat,” tambah Wilshere.

“Dia merupakan cetakan Iniesta karena bisa melewati beberapa pemain, memiliki sentuhan yang hebat dan sangat tak bisa diremehkan.”

“Bagi saya dia merupakan pemain kelas atas dan mereka akan berbahaya, terutama bersama Fellaini dan Gibson.”

“Lini tengah akan menjadi kunci dan jika kami bisa mengatasinya kami bisa memenangi laga.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya