SOLOPOS.COM - Liga Inggris

Liga Inggris

JAKARTA–Liga Inggris, Rabu (17/4/2013) dini hari nanti akan mempertemuan Arsenal versus Evesrton. Everton kini sedang menghimpun asa untuk finish di empat besar Liga Inggris (Premier League) agar melaju ke ajang Liga Champions musim mendatang dengan memenangi laga melawan Arsenal yang digelar di Emirates Stadium.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Everton punya pekerjaan rumah ekstra untuk mewujudkan asa itu. Selama ziarah selama 17 tahun di laga bola.

Everton belum pernah menundukkan Arsenal. Dalam 11 duel terakhir, “The Toffees” – julukan bagi Everton – tak mampu meraih kemenangan ketika menantang “The Gunners”.

Jelas bahwa Everton di bawah pelatih David Moyes akan memberi perlawanan sengit kepada tim asuhan Arsene Wenger, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Arsenal seakan minum tonik kekuatan setelah menang 3-1 atas Norwich City akhir pekan lalu. Kemenangan itu jelas membawa Arsenal ke posisi ketiga klasemen Liga Inggris.

Arsenal kini meraup 59 poin dari 32 pertandingan, menyusul Chelsea dengan 58 poin dari 31 laga, Spurs (58 poin dari 32 laga), dan Everton (55 poin dari 32 laga).

Pertandingan di Emirates Stadium ini menjadi satu dari empat pertandingan menarik pada pertengahan pekan ini di Liga Inggris sebelum sejumlah laga digelar pada pekan mendatang.

Ambisi Everton bukan tanpa alasan. Tim asuhan Moyes itu meraih empat kemenangan dan sekali hasil imbang dalam lima laga terakhir. Moyes memuji penampilan anak asuhannya ketika mengalahkan Queens Park Rangers (QPR) dengan 2-0 pada Sabtu.

“Kemenangan itu sangat penting dan mereka tampil sangat disiplin. Sekarang, jika kami menang lawan Arsenal, anda dapat mengatakan kami beroleh kesempatan terjun ke ajang Liga Champions,” katanya.

“Jika kami tidak mampu menang, kami beroleh kesempatan di Liga Europa. Tidak jadi soal juga, karena para pemain telah berusaha sebaik mungkin. Masih ada enam pertandingan di depan. Kami bakal berusaha. Mungkin saja ada perkembangan baik dalam sisa pertandingan ke depan,” katanya juga.

Sementara, penjaga gawang Arsenal Wojciech Szczesny bersiap mengisi “starting XI”, sedangkan Wenger masih dihinggapi keraguan dengan menurunkan Lukasz Fabianski setelah pulih dari cedera tulang rusuk ketika melawan Norwich.

Per Mertesacker kembali turun setelah menjalani larangan bertanding mengisi posisi yang biasa ditempati Thomas Vermaelen.

Theo Walcott telah pulih dari cedera dan dapat mengisi lini depan mengisi tempat Gervinho. Wenger juga sedang putar otak menjatuhkan pilihan antara Aaron Ramsey di lini gelandang dan memasang Santi Cazorla di sayap kiri. Langkah ini bertujuan mendukung pergerakan Lukas Podolski di sayap kanan.

Tomas Rosicky diragukan dapat tampil karena masih dibekap cedera hamstring. Abou Diaby akan absen karena masih mengalami cedera lutut.

Everton tidak dihadapkan dengan masalah pemain yang sedang cedera, sementara Seamus Coleman siap memperkokoh tembok pertahanan dengan menempati bek kanan. Tony Hibbert kurang siap benar karena baru saja pulih dari cedera cukup lama, sebagaimana dikutip dari laman Goal.

Striker Victor Anichebe mulai mempertajam daya gedor Toffees dalam empat pertandingan terakhir. Ia akan bahu membahu bersama Marouane Fellaini dan Steven Pienaar, meski Nikita Jelavic dapat  juga menjadi pilihan di lini depan.

Prakiraan Susunan Pemain:

Arsenal (4-2-3-1)
Szczesny (penjaga gawang) , Sagna, Koscielny, Mertesacker, Gibbs, Ramsey, Arteta, Wilshere, Walcott, Giroud, Cazorla

Everton (4-4-2)
Howard (penjaga gawang), Coleman, Jagielka, Distin, Baines, Mirallas, Gibson, Osman, Pienaar, Fellaini, Jelavic

Berbagai Komentar Singkat:  

Vermaelen: Arsenal perlu terus memompa semangat juang
Tottenham akan mendapat tekanan dari Arsenal, kata Giroud
Moyes menilai duel melawan Arsenal sungguh penting
Gibson siap menjalani operasi di akhir musim kompetisi, kata Moyes

Pemain Kunci:

Theo Walcott (Arsenal)
Posisi: Striker
Nomor punggung: 14
Dalam 26 laga, telah mencetak 11 gol



Pemain berusia 24 tahun ini baru saja sembuh dari cedera ketika melawan Norwich pada Sabtu. Ia berperan ketika menyumbang gol ketiga bagi Arsenal. Kecepatannya akan memberi dukungan kepada sesama pemain di lini tengah. Ia juga piawai mendukung kreasi serangan balik.

Marouane Fellaini (Everton)
Posisi: Gelandang
Nomor punggung: 25
Dalam 25 laga, telah mencetak 11 gol

Pemain asal Belgia ini menjadi topskor di kubu Toffees dengan mengemas 11 gol. Ia kerapkali unggul dalam duel udara. Punya stamina dan tenaga luar biasa. Faktor ini jelas dapat menyulitkan usaha Gunners untuk menguasai lini tengah.

Head to Head

Premier League ?(EPL)?     28 Nov 2012     Everton 1 – Arsenal FC 1
Premier League ?(EPL)?     21 Mar 2012     Everton 0 – Arsenal FC 1
Premier League ?(EPL)?     10 Dec 2011     Arsenal FC 1 – Everton 0
Premier League ?(EPL)?     1 Feb 2011     Arsenal FC 2 – Everton 1
Premier League ?(EPL)?     14 Nov 2010     Everton 1 – Arsenal FC 2

Lima Pertandingan Terakhir     

Arsenal
13 Apr 2013    Arsenal FC 3 – Norwich City 1    EPL
6 Apr 2013    West Bromwich Albion 1 – Arsenal FC 2    EPL
30 Mar 2013    Arsenal FC 4 – Reading 1    EPL
16 Mar 2013    Swansea City 0 – Arsenal FC 2    EPL
13 Mar 2013    FC Bayern München 0 – Arsenal FC 2    UCL

Everton
13 Apr 2013    Everton 2 – QPR 0    EPL
7 Apr 2013    Tottenham 2 – Everton 2    EPL
30 Mar 2013    Everton 1 – Stoke City 0    EPL
16 Mar 2013    Everton 2 – Manchester City 0    EPL
9 Mar 2013    Everton 0 – Wigan Athletic 3    FA

Prediksi 3 besar

Arsenal FC 2-1 Everton (20,64 persen)
Arsenal FC 2-0 Everton (15,58 persen)
Arsenal FC 3-1 Everton (13,2 persen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya