SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON – Arsenal diliputi kepercayaan diri tinggi saat menjamu Borussia Dortmund dalam lanjutan penyisihan Grup F Liga Champions di Stadion Emirates, London, Rabu (23/10/2013) dini hari WIB.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, yakin bahwa timnya saat ini lebih baik dibanding saat bertemu Dortmund, dua tahun lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada musim 2011/2012, Arsenal juga melakoni babak penyisihan satu grup bersama Dortmund. Saat itu, dari dua kali pertemuan, The Gunners, julukan Arsenal, mampu mengantongi nilai empat, hasil sekali seri dan sekali menang.

Ekspedisi Mudik 2024

Padahal saat itu Arsenal tak menjalani start awal musim cukup apik dibanding saat ini. Arsenal untuk sementara bertengger di puncak klasemen Grup F dengan torehan nilai enam, hasil dari dua kali kemenangan beruntun atas Marseille dan Napoli. Di kancah domestik, Arsenal juga menempati urutan teratas dalam tabel klasemen dengan torehan 19 poin, enam kali menang, sekali seri dan sekali kalah.

Karenanya wajar jika Wenger yakin timnya akan tampil lebih saat dipertemukan lagi dengan Dortmund. Manajer berpaspor Prancis itu merasa bahwa timnya telah berkembang secara substansial sejak kali terakhir bertemu Dortmund. Meski demikian, Wenger sadar bahwa timnya masih butuh banyak peningkatan.

“Saya yakin kami lebih baih. Para pemain muda kami telah mendapatkan pengalaman dan kematangan,” tutur Wenger dilansir Soccerway. Selasa (22/10/2013).

“Konsisten hasil kami terlihat sejak Januari. Kami mampu terus konsisten dan selalu menunjukkan kualitas, terutama di Liga Premier.”

Keyakinan tinggi Arsenal ini memang tak bisa diabaikan. Seiring kedatangan Mesut Ozil di akhir bursa transfer musim panas lalu, The Gunners memang belum pernah terkalahkan.

Karenanya tak heran jika berbagai bursa taruhan menjagokan Arsenal bakal mengatasi Dortmund. Terlebih, runner up Liga Champions musim lalu itu belum menemukan performa konsistennya dengan hanya meraih kemenangan 1-0 atas Hannover di ajang Bundesliga, akhir pekan lalu.

Dilansir Soccerway, Arsenal diunggulkan sebanyak 25,83% pembacanya menang dengan skor 2-1. Sementara, 12,92% di antaranya mengunggulkan Arsenal menang 3-1 dan sisanya menjagokan Meriam London menang 2-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya